Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Acara untuk Habiskan Libur Lebaran di Ancol

Kompas.com - 07/06/2018, 05:10 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut libur Lebaran 2018, Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan berbagai hiburan seru bagi pengunjung. Seluruh wahana di Ancol menawarkan atraksi dan acara selama periode libur Lebaran.

Berikut acara-acara yang bisa ditemukan di Ancol selama periode libur Lebaran.

1. Dunia Fantasi

Dari 15 Juni-31 Juli 2018, Dunia Fantasi menampilkan pertunjukan 'Dragon Ball Z The Real International Show'.

Pertunjukan ini langsung didatangkan dari Jepang, menampilkan aksi petualangan komedi seni bela diri dari lima tokoh Dragon Ball, berlangsung setiap pukul 13.00-15.30 WIB di area indoor Dufan.

Wahana Main Aquarium di Seaworld Ancol. Wahana Main Aquarium di Seaworld Ancol.
2. Sea World Ancol

Di Seaworld, Anda bisa melihat penyelam berbaju koko pada hari pertama Lebaran. Anda juga bisa juga bertemu tokoh boneka karakter Seaworld, Sharky dan Ray pada 15-24 Juni.

Agenda lain yaitu penyelaman bersama penyu 16-17 Juni 2018, bermain bola sambil menyelam pada 18-21 Juni 2018, dan ondel-ondel di kedalaman air 22-24 Juni 2018.

3. Ocean Dream Samudera

Anda bisa melihat penampilan sulap dari pesulap Denny Darko yang berkonsep jenaka. Aksi sulap Denny dan penghuni Ocean Dream Samudera dapat disaksikan mulai 16 Juni sampai 15 Juli. Ada juga permainan interaktif yang diselenggarakan di Rumah Pintar.

Wahana seluncur Sky Box di Atlantis Water Adventure, Ancol. Dok. Taman Impian Jaya Ancol Wahana seluncur Sky Box di Atlantis Water Adventure, Ancol.
4. Atlantis Water Adventures

Wahana perosotan baru yakni Skybox dan Dragon Race dapat Anda jajal di Atlantis Water Adventure. Bagi yang membeli tiket masuk tahunan dari periode 1 Juni-31 Juli, berkesempatan mendapat undian berhadiah dua unit sepeda motor.

5. Ancol Nusantara Festival, Pantai Lagoon

Di Pantai Lagoon dari 15 Juni-15 Juli, akan diselenggarakan beragam acara untuk meramaikan periode libur Lebaran.

Ada acara seperti Nusantara Culture Show, Nusantara Culinarry Festival, Nusantara Lagoon Seaside Carnival, Gebyar HUT DKI Jakarta ke-491: Explore Ondel-Ondel & Tribute Benyamin Sueb, Aquatic Freestyle Show (Jetski & Flyboard).

Hadir pula acara yang bisa dinikmati wisatawan seperti Sunset Music Lagoon Special Arist (every Sunday), Lebaran Beach Game. Street Music & Humanoid, Music & Jajanan Taman Lumba-lumba, Ancol Street Sclupture.

 

6. Ancol Kampung Betawi Festival, Pasar Seni

Di Pasar Seni dari 15 Juni- Agutus 2018, akan berbubah menjadi Kampung Betawi. Memamerkan karta seni, wall of fame sejarah Betawi, festival kuliner Betawi, oleh-oleh Betawi, festival musik, lenong, dan lawakan khas Betawi. Momen ini sekaligus merayakan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada 22 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com