Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Ancol Tambah Fasilitas Penunjang

Kompas.com - 08/06/2018, 10:21 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 1.156.000 pengunjung untuk libur H-1 sampai H+15 Lebaran 2018. Untuk memudahkan aktivitas wisatawan, manajemen Ancol menambah fasilitas dan petugas di lapangan.

"Kami bekerja sama dengan Polri dan TNI untuk menjaga keamanan. Petugas kami juga disebar di titik titik keramaian dengan pakaian warna oranye agar mencolok," jelas General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto di acara jumpa pers di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Ancol, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Beberapa fasilitas tambahan yang disediakan Ancol di libur lebaran adalah memaksimalkan Bus Wara Wiri dengan jumlah 48, empat kereta wisata Sato Sato, menambah 20 toilet menjadi total 51 rangkaian toilet, menambah 10 unit tempat wudhu untuk 5 mushola, menambah unit mobil ambulance dan tenaga medis menjadi enam ambulance dan 56 tenaga medis.

Manajemen Ancol juga menambah petugas kemanan menjadi total 266 orang, penjaga pantai menjadi total 37 orang, petugas kebersihan menjadi total 364 orang, menyediakan 74 mobil derek, dan 96 pemandu tur di bus Wara Wiri.

"Interval bus Wara Wiri ini sekitar 15 menit sekali. Jadi setelah pengunjung menaruh kendaraan di kantung parkir bisa naik bus Wara Wiri atau Kereta Sato," jelas Sunarto.

Selain berbagai wahana di Ancol, Pantai Lagoon dan Pasar Seni akan menjadi lokasi perayaan libur Lebaran yang mencapainpuncak pada 16-18 Juni di Ancol.

Rekayasa lalu lintas juga diberlakukan pada tiga hari tersebut untuk menjamin kelancaran lalu lintas di kawasan Ancol. Saat libur Lebaran 2017 lalu, Ancol berhasil menggaet 1.036.053 pengunjung ke Ancol.

"Kami harapkan lalu lintas lancar dan acara tambah menarik tahun ini," kata Sunarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com