Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Perdana Citilink ke Bandara Kertajati

Kompas.com - 09/06/2018, 06:52 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.comMaskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana rute Surabaya - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat di awal musim mudik Lebaran 2018 tepatnya Jumat (8/6/2018).

Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodir penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di kampung halaman masing-masing,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR, Ranty Astari dalam keterangan tertulis, Jumat.

Extra flight dengan rute penerbangan Surabaya- Kertajati ini akan hadir pada 8 hingga 24 Juni 2018. Rencananya juga rute penerbangan tersebut akan menjadi penerbangan reguler mulai 1 Juli 2018.

Baca juga: Batik Air, Pesawat Komersial Pertama Mendarat di Bandara Kertajati

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820.

Dari Bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.55 WIB setiap hari.

Baca juga: Musim Mudik Lebaran, Citilink Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati

Kemudian penerbangan QG 9821 dengan rute Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.

Suasana sudut ruang check in pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).  ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA Suasana sudut ruang check in pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). BIJB merupakan bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng yang memiliki luas lahan mencapai 1.800 hektar dan akan dioperasikan pada hari Kamis (24/5/2018).
Sementara itu Direktur PT Bandara Internasional Jawa Barat, Virda Dimas Ekaputra menyambut baik Citilink Indonesia yang menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju Bandara Kertajati.

"Citilink ini adalah airlines pertama yang bisa membuka rute Surabaya ke Kertajati dan juga rute sebaliknya. Tentu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Citilink," kata Virda.

Adapun Bandara Kertajati diresmikan Presiden Jokowi pada 24 Mei 2018. Bandara tersebut disebut-sebut siap untuk digunakan untuk penerbangan haji 2018. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com