Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Star Wars, Taman Wisata Star Wars Segera Hadir di Disneyland

Kompas.com - 09/06/2018, 19:02 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para penggemar Star Wars akhirnya bisa mulai merencanakan liburannya ke Disneyland dan Disney World, Amerika Serikat. Pihak pengelola telah mengumumkan secara resmi rencana pembukaan taman wisata bertemakan Star Wars.

Ada dua tempat yang akan tertemakan Star Wars. Lokasi pertama ada di Disneyland Resort di California pada musim panas 2019. Sementara itu, lokasi kedua di Disney World Resort di Florida pada musim gugur 2019.

Pihak pengelola menjanjikan pengunjung akan mendapatkan pengalaman seakan berada di planet Batuu. Ada pula wahana yang akan membawa pengunjung mengendarai Millenium Falcon dan bertempur dengan First Order.

Iustrasi dari rencana Star Wars land. Disney Iustrasi dari rencana Star Wars land.
Selain itu, pihak Disney juga mengungkapkan nama desa yang akan dikunjungi pengunjung di Batuu, disebut dengan desa Black Spire Outpost. Desa ini disebut menarik kunjungan karakter-karakter "jahat" yang terkenal.

Tambahan lagi, desa ini dideskripsikan sebagai "tempat pemberhentian dengan reputasi buruk bagi para pedagang, penjelajah, dan penyelundup yang bepergian di kawasan Outer Rim dan Wild Space".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com