Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Renaissance Bali Uluwatu, Ini Aktivitas yang Harus Dicoba

Kompas.com - 10/06/2018, 18:44 WIB
I Made Asdhiana

Penulis

ULUWATU, KOMPAS.com - Alunan lagu "Mimpi" yang dibawakan penyanyi Anggun C Sasmi membuat tamu dan undangan Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Selasa (5/6/2018) malam tak kuasa membendung hasrat mendekati panggung dan ikut bernyanyi.

Mereka yang hadir sangat terhibur dengan penampilan Anggun walaupun hanya membawakan beberapa buah lagu.

Selain Anggun, turut tampil DJ dari Belgia duo Wolfpack meramaikan acara malam itu. Itulah sekelumit agenda grand opening Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa pada Selasa malam lalu.

Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018). KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018).
Memang sulit menolak undangan Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Hotel baru di bawah jaringan Marriott International, Inc ini mengundang media dari Asia Pasifik, termasuk Indonesia untuk merayakan grand opening sekaligus menginap di hotel yang berada di selatan Bali itu.

Ketika tiba di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018), pukul 11.05 Wita, Nadia dan Anka dari Zeno Indonesia sudah menunggu kedatangan KompasTravel di lobi hotel.

Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018). KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018).
Setelah check-in, Nadia dan Anka mengantarkan KompasTravel menuju Wing 5 kamar 5603. Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa memiliki 6 Wing dengan 207 kamar.  

"Nanti jam 12 kita tunggu di lobi untuk makan siang," kata Nadia.

Salah satu kamar di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Selasa (5/6/2018). KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Salah satu kamar di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Selasa (5/6/2018).
Kamar 5603 menghadap perbukitan di Ungasan dengan pepohonan hijau. Ada teras mini ditemani meja dan kursi. Cocok untuk leyeh-leyeh menikmati pagi atau senja hari.

Sementara di samping tempat tidur tersedia kamar mandi dilengkapi shower dan bathtub. Sedangkan toilet berada di ruang terpisah.

Saat mandi di bawah pancuran (shower) atau berendam di bathtub, tamu akan memandang pepohonan hijau di bukit sana, seberang kamar.

Shower dan bathtub di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Selasa (5/6/2018). KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Shower dan bathtub di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Selasa (5/6/2018).
Jika tamu risih seakan-akan merasakan mandi dengan panorama pepohonan, tapi khawatir ada orang lalu lalang di bukit, jangan cemas.

Tinggal tutup tirai dan beres, tak ada orang (kalau ada) yang melihat. Lanjutkan kegiatan Anda membersihkan badan sepuasnya.

Melihat-lihat kondisi kamar, tak terasa jarum jam sudah mendekati angka 12 siang. KompasTravel langsung menuju lobi seperti yang dikatakan Nadia tadi.

Lobi Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018). KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Lobi Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Senin (4/6/2018).
Meski terdapat 6 Wing di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, tak perlu risau tamu akan tersesat. Pasalnya setiap tamu akan dilengkapi informasi seputar hotel.

Tiba di lobi hotel, Nadia dan Anka bersama undangan dari media Indonesia serta Asia Pasifik sudah bergabung dan memenuhi meja yang didesain dadakan seperti sebuah restoran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com