Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Donat dan Burger, Kini Ada Onigiri Mi Instan

Kompas.com - 12/06/2018, 13:07 WIB
Mela Arnani,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreasi mi goreng instan terus muncul. Setelah viralnya donat mi goreng beberapa waktu lalu, ada kreasi baru lagi, yakni onigiri mi.

Onigiri yang terbuat dari mi instan ini diunggah akun Instagram, @k3mart.id . Produk ini dijual di swalayan yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara, itu.

"Onigiri Indomie Goreng! Yes... hari ini Medan Focal Point (@medanfp) kembali diramaikan anggota keluarga baru, convenience store asli anak Medan #K3Mart (@k3mart.id) hari ini (06/06/2018) officially siap melayani kamu para pengunjung Medan Focal Point. Oya, kami highlight #onigiri indomie goreng yang dijual di sini, unik! Rasanya hidup ini dipenuhi serba #indomie," bunyi caption foto tersebut.

 

-- Onigiri Indomie -- . Smua pada sibuk dengan Donut Indomie.. nah..aku gak mau kalah deh, tadaaaa..ini Onigiri Indomie ????????. Biasanya kan onigiri dari beras, ini ada produk baru dari @k3mart.id yt. Onigiri yang dibuat dari Indomie Goreng dengan dibalut rumput laut yang crunchy.. dalammya ada sepotong cabe rawit. Buat rasa sih lebih enak kalo didalamnya ada potongan kecil sosis ????????. Kita udah request ke kokonya buat tambahin sosis biar lebih mantapp..???????? . ???? = @k3mart.id ,@medanfp , jl. Multatuli, jl. Adam Malik, jl. Sumatera - Medan ? Halal #regram from duo sista cantik @seleramakan ???????????? . #SeleraMakan #medan #kulinermedan #kuliner #anakjajan #seleramakan #makanmana #kulinerkoko #thehungryeyes #onigiriindomie #kulineradalahkebahagiaan #destinasijajan #jakarta #bandung #jktfooddestination #f52grams #dietmulaibesok #wowkuliner #indomie

A post shared by K3 Mart ???? (@k3mart.id) on Jun 11, 2018 at 8:05pm PDT

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/6/2018) siang, pemilik K3Mart, Richad Stanlay mengatakan, ide pembuatan makanan ini muncul karena kesukaannya terhadap mi instan.

Kemudian, ia mengungkapkan ide membuat onigiri mi instan ini kepada juru masak tokonya.

"Kreasi sendiri nih. Terinspirasi dari hobi saya sama indomie, karena saya indomie lovers. Jadi dicoba buat versi onogiri. Kebetulan cocok di lidah saya," kata Richad.

Makanan ini terbuat dari mi goreng instan yang dibungkus nori dan menggunakan plastik khusus. Di dalam onigiri ini terdapat sepotong cabe rawit.

Baca juga: Setelah Viral di Australia, Donat Mi Goreng Dijual di Jakarta

Harganya RP 10.900 per buah.

"Pilihan sekarang masih satu rasa saja. Ke depan kami mau tambah lagi rasa-rasa lain," lanjut dia.

Onigiri mi diproduksi sebanyak kurang lebih 100 buah per harinya. Sejak awal dipasarkan, peminat onigiri mi cukup baik sehingga cepat terjual habis.

"Respons Medan bagus nih. Asik keburu habis duluan, banyak yang belum kebagian," kata Richad.

Nah, bagi Anda yang di Medan atau mungkin tengah mudik ke Medan, bisa mencoba makanan ini!

Kompas TV Menu di kantin Jepang ini harganya Rp 6.000 - Rp 16.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com