Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Jarak Tempuh Tim Sepak Bola Sebelum Bertanding di Piala Dunia

Kompas.com - 19/06/2018, 10:00 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Piala Dunia 2018 berlangsung di 12 arena di 11 kota di Rusia. Rusia sebagai negara terbesar di dunia akan membuat perjalanan tempuh antar pertandingan menjadi sulit.

Para tim memiliki jarak tempuh yang berbeda tergantung dari letak base camp para pemain. Beberapa tim memiliki perjalanan dengan jarak tempuh yang cukup masuk akal dibandingkan dengan beberapa lainnya.

Beberapa tim lain, akan memiliki jarak tempuh yang lebih lama untuk sampai di stadion.

Perbedaan jarak tempur para pemain di Piala Dunia 2018.Business Insider/Shayanne Gal Perbedaan jarak tempur para pemain di Piala Dunia 2018.
Sebagai contohnya adalah Rusia. Base camp Rusia berada di Moskow, yang juga menjadi lokasi pertandingan pertama tim tersebut.

Kemudian mereka akan melakukan perjalanan pulang pergi ke St Petersburg untuk menghadapi Mesir, sebelum menyisihkan grup di Samara. Total perjalanan adalah 1.320 mil dan menjadi perjalanan yang cukup dekat.

Dibandingkan dengan lawan Grup A Rusia di Mesir. Mesir yang ditempatkan di base camp paling selatan harus menempuh perjalanan 5.288 mil untuk melakoni tiga pertandingan pertama Piala Dunia.

Sedangkan Kolombia menjadi tim dengan perjalanan paling dekat di Piala Dunia. Kolombia hanya menempuh perjalanan sebanyak 761 mil di tiga pertandingan pertama mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com