Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Taman Hiburan untuk Libur Lebaran di Jabodetabek

Kompas.com - 19/06/2018, 16:20 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika menghabiskan waktu libur Lebaran di Jakarta dan sekitarnya, tak ada salahnya mengajak anak dan sanak saudara bermain ke taman hiburan.

Setidaknya ada empat taman hiburan di Jabodetabek yang bisa jadi pilihan. Berikut daftarnya.

Dunia Fantasi

Warga menikmati berbagai jenis hiburan di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (13/3/2011).  KONTAN/FRANSISKUS SIMBOLON Warga menikmati berbagai jenis hiburan di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (13/3/2011).

Dunia Fantasi (Dufan) merupakan salah satu taman hiburan paling terkenal di Jakarta. Taman hiburan ini terletak di tengah-tengah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Berbagai wahana bisa Anda temukan di sini. Mulai dari roller coaster, tornado, kora-kora, bianglala, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati berbagai wahana Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 235 ribu per orang.

Jungle Land Adventure Park

Sejumlah pengunjung menikmati wahana baru Octopus. di JungleLand Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Sejumlah pengunjung menikmati wahana baru Octopus. di JungleLand Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Taman bermain yang memiliki luas wilayah sebesar 35 hektar ini memiliki empat zona khusus, yakni Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, dan Explora.

Taman hiburan yang berlokasi di Sentul Nirwana ini dilengkapi dengan 61 wahana dan merupakan pusat wahana science terbesar di Indonesia.

Kidzania

Anak-anak berprofesi sebagai pemadam kebakaran saat bermain di Kidzania, Pacific Place, Jakarta, Senin (5/8/2013).  KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Anak-anak berprofesi sebagai pemadam kebakaran saat bermain di Kidzania, Pacific Place, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Taman bermain yang yang terletak di Mall Pacific Place ini memiliki konsep edukasi unik untuk anak-anak berusia 2 hingga 16 tahun yang didampingi orang tua mereka.

Kidzania dibuat dengan konsep bagai reprika kota sungguhan. Di sini anak-anak akan diajak untuk bisa melakukan berbagai pekerjaan orang dewasa. Mulai dari dokter, pilot, pemadam kebakaran, hingga pebalap.

Taman Mini Indonesia Indah

Rumah Gadang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Rumah Gadang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan obyek wisata rekreasi dan budaya yang terletak di Jakarta Timur. Di sini anda dapat menikmati berbagai replika budaya di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, di TMII Anda juga bisa menemukan aneka permainan seperti di taman hiburan. Mulai dari kereta gantung, museum, Keong Mas Imax Cinema, Teater Tanah Airku, dan masih banyak lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com