Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Wisata Salupajaan Jadi Pilihan Wisata Favorit Warga Polman

Kompas.com - 21/06/2018, 10:10 WIB
Junaedi,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Obyek wisata alam Salupajaan menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Polewali Mandar di hari libur Lebaran.

Obyek wisata alam Salupajaan banyak dipilih keluarga untuk berlibur bersama. Panorama alam, kesejukan air, jaraknya yang hanya beberapa kilometer dari kota Polewali Mandar menjadi daya tarik wisatawan berkunjung.

Wisatawan bisa melihat bebatuan sungai dengan airnya jernih dan mengalir dari pegunungan. Obyek wisata alam Salupajaan sendiri terletak di kawasan wisata alam Binuang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Malik, salah satu pengunjung mengaku terkesan dan merasa rileks berwisata di lokasi ini. Malik mengatakan panorama alam dan kesejukan air pengunungan yang jernih serta aneka wahana yang terdapat di lokasi ini menjadi alasan untuk mengajak kejuarga pergi ke Salupajaan pada libur Lebaran.

“Panorama alamnya indah, airnya sejuk serta ada banyak wahana hiburan yang bisa jadi pilihan keluarga,”jelas Malik, salah pengunjung.

Obyek Wisata Alam Salu Paja’an ini memiliki beberapa wahana permainan. Ada kolam mandi untuk dewasa dan anak-anak, kolam mandi bola, perahu bebek-bebek, serta wahana flying fox dan sepeda gantung,

TRADISI LIBURAN JELANG RAMADAN : Liburan sambut ramaadan, objek wisata di padati wisatawanKOMPAS.Com TRADISI LIBURAN JELANG RAMADAN : Liburan sambut ramaadan, objek wisata di padati wisatawan

Menurut pengelola obyek wisata Salu Pajaan, Herman, setiap harinya tercatat lebih dari 5.000 wisatawan yang datang silih berganti ke objek Salu Pajaan.

Pengunjung yang datang ini tidak hanya berasal dari Polewali Mandara tetapi juga berasal dari luar kota seperti Mamuju, Pinrang, Sidrap, Parepare, dan Makassar.

“Sejak H+1 Jumlah pengunjung terus membludak setiap harinya. Rata-rata sekitar 5.000 wisatawan datang silih berganti setiap hari,”jelas Herman.

Tarif karcis masuk per orang ke tempat wisata ini, terbilang relatif murah, yakni hanya Rp 5.000 untuk anak-anak, dan Rp 10.000 ribu untuk aorang dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com