Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Biaya Makan di Restoran Terbaik di Dunia 2018

Kompas.com - 23/06/2018, 09:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber ilglobo

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Osteria Francescana di Modena, Italia dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia sekaligus di Eropa pada 2018.

Ini adalah kedua kalinya Osteria Francescana dibobatkan sebagai restoran terbaik dunia dalam ajang The World's 50 Best Restaurant Academy, setelah tahun 2016 pernah menyabet penghargaan serupa.

"Pencapaian ini adalah sesuatu yang kami bangun bersama," kata koki sekaligus pemilik Osteria Francescana, Massimo Buttara.

Media Italia, Il Globo menyebutkan Osteria Francescana dikenal sebagai restoran yang memanfaatkan sumber daya alam lokal untuk bahan makanan.

Konsep hidangan yang diusung adalah kuliner klasik Italia yang disajikan secara artistik, filosofis, dan menganut unsur budaya.

Hidangan di Osteria Francescana, restoran terbaik di dunia 2018. Osteria Francescana Hidangan di Osteria Francescana, restoran terbaik di dunia 2018.
Menariknya untuk mendapat kepercayaan dunia, perjalanan Osteria Francescana terbilang tak mudah. Buttara bersama istrinya yang asli Amerika Serikat, Lara Gimore harus menghadapi penduduk lokal konservatif yang menolak inovasi terhadap hidangan klasik Italia.

Dari situs resmi Osteria Francescana penyajian makanan di restoran ini ala fine dining. Ada set menu yang terdiri dari 10-12 hidangan dan juga pilihan anggur untuk padanan makan. Selain itu juga ada pilihan bersantap ala carte.

Contoh makanan yang disajikan adalah lasagna, babi guling, caesar salad, popcorn, dan masih banyak lainnya.

Camouflage ? A Hare in the Woods? oleh Massimo Bottura/Osteria Francescana. Hidangan dari restoran terbaik di dunia. Dok.the-talks Camouflage ? A Hare in the Woods? oleh Massimo Bottura/Osteria Francescana. Hidangan dari restoran terbaik di dunia.

Makanan yang disajikan memang terdengar sederhana, tetapi tampilannya sungguh menggugah selera dan visual.

Tertarik bersantap di restoran terbaik dunia? Harga bersantap di Osteria Francescana untuk set menu yang terdiri dari 12 makanan adalah 270 euro atau setara Rp 4,5 juta.

Untuk bersantap di Osteria Francescana harus memesan tempat via situs resmi mereka. Pemesanan hanya dapat dilakukan dalam waktu yang telah ditentukan oleh pihak restoran.

"Saya tidak akan mengecewakanmu. Saya akan menggunakan sorotan publik ini untuk kita semua untuk menunjukkan kepada dunia. Bahwa koki di 2018 jauh lebih banyak daripada jumlah resep mereka. Kita bisa membuat perubahan dengan suara yang lantang jika kita tetap bersama,” jelas Buttara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ilglobo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com