Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemda Aceh Utara Kucurkan Rp 2,6 M untuk Kembangkan Pantai Bantayan

Kompas.com - 24/06/2018, 19:25 WIB
Masriadi ,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengucurkan dana sebesar Rp 2,6 miliar untuk mengembangkan sarana dan prasarana kawasan obyek wisata Pantai Bantayan di Kecamatan Seunuddon.

Dana tersebut terdiri dari lanjutan pembangunan tahap tiga Rp 1,8 miliar, pembangunan obyek wisata tahap dua Rp 443 juta dan pembangunan sarana dan prasarana Rp 478 juta.

“Pembangunan itu di bawah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Aceh Utara. Proses lelang sudah selesai. Sebagian besar sudah dibangun tahun lalu, tahun ini melengkapi saja sekitar hampir Rp 2 miliar," kata Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Minggu (24/6/2018).

Dia menyebutkan obyek wisata Pantai Bantayan melibatkan masyarakat lokal dan menggunakan konsep syariat Islam. Jadi, wisatawan yang berkunjung diharapkan mengenakan pakaian yang menutup aurat.

“Akhir-akhir ini semakin ramai masyarakat berkunjung ke kawasan ujung timur, Kabupaten Aceh Utara itu. Bahkan, pengunjungnya sebagian besar dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa," sebutnya.

Warga berfoto di Pantai Bantayan di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (17/10/2017).KOMPAS.com/MASRIADI Warga berfoto di Pantai Bantayan di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (17/10/2017).

Dia berharap hadirnya obyek wisata bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan itu. Sehingga perlahan industri pariwisata memberi sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pelan-pelan seluruh obyek wisata akan ditata, dibenahi, dan diperbaiki. Sehingga menjadi destinasi tujuan wisatawan dengan konsep wisata islami,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com