Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qantas Operasikan Rute Harian Melbourne - Denpasar

Kompas.com - 28/06/2018, 16:54 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa hari lalu, tepatnya pada 23 Juni 2018, maskapai nasional Australia yakni Qantas Airways memulai layanan rute harian Melbourne – Denpasar (Bali).

“Sebagai sebuah grup, kami memiliki fleksibilitas dalam jaringan kami untuk menanggapi pertumbuhan permintaan di wilayah yang telah kami identifikasi,” kata CEO Qantas International Alison Webster dalam keterangan tertulis kepada KompasTravel.

Alison melihat Bali yang merupakan bagian dari Indonesia sebagai destinasi liburan yang begitu populer.

Dengan demikian, diharapkan melalui peningkatan frekuensi layanan antar kedua negara ini bisa memberikan pilihan untuk para wisatawan.

“Dalam lima tahun terakhir, kami melihat jumlah wisatawan Australia yang bepergian ke Bali meningkat lebih dari dua kali lipat. Tahun lalu saja, Qantas dan Jetstar telah menerbangkan 1,6 juta pelanggan di rute tersebut,” kata dia.

Kini Qantas mengoperasikan dua kali penerbangan dengan menggunakan armada Boeing 737-800.

Penerbangan rute Melbourne – Denpasar dengan nomor pesawat QF45 berangkat pukul 16.50 waktu setempat dan tiba pukul 21.10 Wita.

Sementara penerbangan rute Denpasar  - Melbourne dengan nomor pesawat QF46 berangkat pukul 22.10 Wita dan tiba pukul 05.55 waktu setempat.

Armada yang digunakan terdiri atas dua kelas penumpang. Harga tiket telah mencakupi alokasi bagasi penumpang, inflight entertainment, serta hidangan makanan dan minuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com