Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Balon Bertema Keindahan Indonesia Digelar di Mal Ciputra

Kompas.com - 29/06/2018, 17:15 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal Ciputra Jakarta menghadirkan Indonesia Ballon Art Festival (IBAF) dari 29 Juni-8 Juli 2018. Tema yang diangkat adalah Wonderful Indonesia dengan mengedepankan empat daerah yakni Nias, Yogyakarta, Bali, dan Maluku.

"Kami bekerja sama dengan Adalima Baloons dan Komunitas Indonesia Ballon Artist Club untuk mengisi waktu liburan dengan mengembangkan imajinasi dan bakat anak," kata General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto di acara peluncuran IBAF, Hotel Ciputra, Jumat (29/6/2018).

Sebanyak 150.000 balon dibentuk oleh 70 seniman balon asal Indonesia untuk pameran IBAF ini.

Alhasil berbagai diorama khas daerah seperti Borobudur, Tugu Yogyakarta, dan keindahan bawah laut Maluku dihadirkan di pameran ini lewat berbagai kreasi aneka bentuk dan warna balon.

Ada juga balon yang dibentuk menyerupai para penari Legong, Barong, Kecak, Cakalele, atau pelompat batu dari Nias.

Indonesia Ballon Art Festival (IBAF) Main Atrium Mal Ciputra pada 29 Juni-8 Juli 2018.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Indonesia Ballon Art Festival (IBAF) Main Atrium Mal Ciputra pada 29 Juni-8 Juli 2018.
"Empat daerah ini mewakilkan daerah Indonesia. Bahwa Indonesia indah dan punya ciri khas masing-masing dengan trade mark-nya sendiri," kata Ferry.

Selain pameran balon, IBAF juga mengajak anak-anak untuk berinteraksi lewat workshop membuat balon sendiri, face painting, sulap, dan membawa balon berbentuk binatang dari IBAF.

Tiket masuk pameran balon di Mal Ciputra ini seharga Rp 20.000 untuk Senin-Kamis, dan Rp 30.000 untuk Jumat-Minggu. Dapat dibeli di www.loket.com atau di Go-Tix. Untuk anak usia tiga tahun gratis tidak dikenakan biaya masuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com