Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okinawa, Destinasi Tropis Asia Tempat Berlibur Turis Amerika dan Eropa

Kompas.com - 30/06/2018, 10:47 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

OKINAWA, KOMPAS.com - Perfektur Okinawa menjadi sisi lain dari pariwisata Jepang. Siapa yang sangka di balik dinginnya Jepang, punya destinasi sub tropis yang memesona.

Suhu hingga 29 derajat celsius bisa Anda dapatkan saat musim panas di Okinawa. Selain itu deretan pantai-pantai indah menyapa Anda saat berkunjung bulan Juni-Agustus.

Meski belum sefavorit Bali, Okinawa jadi salah satu destinasi sub tropis Asia yang banyak dikunjungi wisatawan barat, terutama Amerika dan Eropa.

Baca juga: Tips Wisata di Okinawa, Perhatikan Informasi, Peta, dan Tata Tertib

National Government Lisenced Guide and Interpreter Okinawa, Ai Munakata mengatakan jika Okinawa masuk dalam salah satu destinasi favorit sub tropis selain Indonesia dan Thailand.

"Biasanya orang barat yang ke Okinawa itu sudah ke Bali, Indonesia, dan Thailand mereka memang suka destinasi tropis," kata Ai Munakata kepada KompasTravel di Naha, Okinawa, Jumat (29/6/2018).

Okinawa World, merupakan salah satu kompleks Warisan Budaya Nasioal di Okinawa, Jepang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara setiap harinya, Jumat (29/6/2018). Okinawa World, merupakan salah satu kompleks Warisan Budaya Nasioal di Okinawa, Jepang. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara setiap harinya, Jumat (29/6/2018).
Munakata menjelaskan, selama lebih dari enam tahun bekerja menjadi guide tersertifikasi pada Okinawa Convention & Visitors Bureau (OCVB) sebanyak 60 persen tamunya ialah turis barat, 35 persen Amerika 25 persen Eropa. Sedangkan 40 persen turis Asia dan Australia.

"Biasanya mereka mengenali sub tropis dari Indonesia, mendahulukan Bali untuk aklimatisasi, baru mencoba ke sini. Jadi Okinawa ialah destinasi lanjutan biasanya setelah ke Bali atau Thailand," tuturnya.

Sales and Promotion Department Asian Market OCVB, Mini Aniya membenarkan jika kini Okinawa masih jadi pilihan setelah Thailand dan Bali untuk destinasi sub tropis di ASEAN atau Asia.

"Ia pilihan wisatawan barat untuk destinasi sub tropis setelah Bali dan Thailand, tapi tetap masuk list favorit turis barat," katanya pada KompasTravel.

Untuk meningkatkan hal tersebut, lanjut Aniya, pihaknya terus menggencarkan promosi baik ke pasar wisatawan barat, maupun wisatawan Asia dan Australia, salah satunya Indonesia.

Wisatawan Indonesia sendiri masih sangat jarang mengunjungi Okinawa. Padahal keunikan Okinawa terdapat campuran budaya Asia Tenggara (Melayu dan Thailand) selain budaya Amerika, dan China.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang"  dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com