Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Saksikan Festival Balon di Mal Ciputra Jakarta

Kompas.com - 01/07/2018, 15:22 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal Ciputra Jakarta menghadirkan Indonesia Ballon Art Festival (IBAF) bertema Wonderful Indonesia. Ada empat daerah Indonesia yakni Nias, Yogyakarta, Bali, dan Maluku yang menjadi inspirasi dari pameran balon ini.

"Ada Bali yang ditonjolkan karena terkenal di seluruh dunia. Juga ukiran di Bali yang menantang untuk dibuat dalam kreasi balon," kata CEO dan Founder Adalima Balloons, Leonard Suharli di acara pembukaan IBAF, di Hotel Ciputra Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Selain Bali, IBAF juga mrnghadirkan kobfigurasi balon dalam bentuk orang lompat batu khas Nias, Tarian Cakalele, dan Jailolo dari Maluku yang berwarna warni.

Ada pula replika Tugu Yogyakarta dan aneka penari Bali yang tentunya terbuat dari balon.

Pengunjung juga dapat memasuki labirin yang terbuat dari balon, bertema laut. Ada peraturan yang berlaku bagi para pengunjung pameran balon ini.

Indonesia Ballon Art Festival (IBAF) di Mal Ciputra Jakarta pada 29 Juni-8 Juli 2018.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Indonesia Ballon Art Festival (IBAF) di Mal Ciputra Jakarta pada 29 Juni-8 Juli 2018.

"Karena ini karya seni, jangan dirusak, berfotolah sebanyak mungkin karena tempat ini kami sediakan dan desain untuk instagramable, tetapi tolong dihargai dan dijaga hasil karya," sebut Leonard.

Ini merupakan kali kedua Mal Ciputra Jakarta menghadirkan pameran balon IBAF. Sebelumnya pameran serupa diselenggarakan pada 2015.

"Kami ingin mengisi waktu liburan anak dengan mengembangkan imajinasi dan bakat. Menggunakan material sederhana mudah dicari sehingga dapat membentuk karya seni yg spektakuler," jelas General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto.

Terlabih Ferry mengatakan pameran ini merupakan karya anak bangsa. IBAF dibuat oleh 40 seniman balon Indonesia yang membentuk 150.000 balon dalam empat hari.

Pameran balon ini berlangsung dari 29 Juni-8 Juli 2018. Dengan harga tiket seharga Rp 20.000 untuk Senin-Kamis, dan Rp 30.000 untuk Jumat-Minggu.

Tiket dapat dibeli di www.loket.com atau di Go-Tix. Untuk anak usia tiga tahun gratis tidak dikenakan biaya masuk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com