Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ocean Park Hongkong: Turis Indonesia Itu Spesial

Kompas.com - 03/07/2018, 08:22 WIB
Sri Noviyanti,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

HONGKONG, KOMPAS.com –Taman hiburan Ocean Park Hongkong turut memperhitungkan keberadaan turis Indonesia. Pasalnya, kunjungan turis asal Indonesia ke Hongkong termasuk pada urutan tiga teratas.

(Baca: Gaet Turis Indonesia, Hongkong Terus Kembangkan Wisata Ramah Muslim)

“Turis asal Indonesia itu spesial. Kami sudah memasang beberapa strategi untuk hal tersebut,” ujar Public Affairs Director Ocean Park Hongkong Una Lau, Rabu (27/6/2018).

Dipaparkan oleh Una bahwa dalam catatan Ocean Park Hongkong, pengunjung yang berasal dari negara lain sebesar 20 persen dari catatan jumlah pengunjung tahun lalu berkisar 6 juta orang.

“Di antara 20 persen itu adalah wisatawan asal Indonesia, dan kami prediksi akan terus naik,” kata dia.

Karena itu, beberapa strategi dilakukan Ocean Park Hongkong. Di antaranya bekerja sama dengan agen wisata di Indonesia, dan mulai menyiapkan sertifikasi makanan halal.

“Tentu saja, kami bekerja sama dengan Hongkong Tourism Board di samping memiliki partner beberapa agen wisata langsung di Indonesia,” kata Sales Director Ocean Park Hongkong Rosalind Siu.

Selama perayaan musim panas Summer Carnimal 2018 Ocean Park Hongkong turut menambah menu bertemakan Karibia.KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Selama perayaan musim panas Summer Carnimal 2018 Ocean Park Hongkong turut menambah menu bertemakan Karibia.
Ke depannya, melalui agen perjalanan wisata tersebut, Ocean Park Hongkong akan membuat paket bundling tiket masuk, wahana, dan sudah termasuk dengan paket makan makanan halal.

Saat ini, ia menambahkan bahwa Ocean Park sedang dalam proses penilaian untuk mendapatkan sertifikasi makanan halal. Akhir tahun, pihaknya berharap sudah memegang sertifikasi tersebut.

“Paling lambat, kami sudah memiliki sertifikasi (makanan halal) pada pertengahan akhir tahun ini,” imbuhnya.

Mau liburan gratis ke Jepang? Ikuti kuis "Ohayo Jepang"  dengan klik link berikut ini "Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini" dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di banner pada bagian bawah artikel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com