Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Aktivitas Seru Berlibur di Okinawa World Jepang

Kompas.com - 04/07/2018, 09:57 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

NAHA, KOMPAS.com - Okinawa World jadi tempat yang harus Anda kunjungi saat melancong ke Okinawa, Jepang. Pasalnya obyek wisata ini begitu lengkap menyajikan budaya, kerajinan, hingga alam Okinawa Jepang.

Okinawa World merupakan taman wisata yang menyajikan beragam atraksi khas Okinawa, mulai kesenian tradisionalnya, kerajinan khas, budaya otentik, hingga keindahan alamnya.

Destinasi wisata ini berada di Tamagusuku Maekawa, Kota Nanjo, Prefecture Okinawa, Jepang.

Baca juga: Mengenal Bin-gata, Batiknya Okinawa di Jepang

KompasTravel sempat mengunjunginya bersama Okinawa Convention & Visitors Bureau (OCVB) dengan penerbangan Jetstar, Jakarta-Okinawa via Singapura, Sabtu (30/6/2018). Berikut lima aktivitas seru di Okinawa World yang harus Anda coba:

Wisatawan menikmati sudut-sudut dari Goa Gyokusendo yang sudah dilengkapi oleh jembatan untuk berjalan wisatawan, Sabtu (29/6/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatawan menikmati sudut-sudut dari Goa Gyokusendo yang sudah dilengkapi oleh jembatan untuk berjalan wisatawan, Sabtu (29/6/2018).
1. Menelusuri Goa Gyokusendo

Goa Gyokusendo merupakan keindahan perut bumi Okinawa yang harus Anda nikmati. Jutaan stalaktit akan menemani Anda mengusuri rute wisata goa sepanjang 890 meter.

Goa ini tercatat sebagai ekosistem goa terbesar di Jepang, dan salah satu terbesar pula di Asia, dengan panjang keseluruhan hingga 5.000 meter.

Baca juga: Sebelum Berlibur ke Okinawa, Ini Hal yang Perlu Anda Tahu

Dalam catatan tertulis di depan gerbang, ekosistem stalaktit di goa ini telah terbentuk sejak 300.000 tahun yang lalu. Tidak heran jika di dalam banyak doom yang ada dalam goa berumur sangat tua.

Tarian eisa, salah satu tarian tradisional yang bisa dilihat empat kali sehari di Okinawa World, Naha, Okinawa, Jepang, Sabtu (29/6/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Tarian eisa, salah satu tarian tradisional yang bisa dilihat empat kali sehari di Okinawa World, Naha, Okinawa, Jepang, Sabtu (29/6/2018).
2. Meliat Tarian Eisa yang Enerjik

Salah satu penampilan seni di Okinawa ialah Tarian Eisa. Tabuhan drum berkolaborasi dengan nyanyian yang penuh semangat akan menghibur wisatawan selama 25 menit kedepan.

Lebih dari lima penari membawakan dram tradisional sembari melakukan atraksi lompatan-lompatan. Sedangkan yang lainnya memainkan alat musik lain, seperti yo su take.

Anda bisa menikmati pertunjukan ini pada pukul 10.30, 12.30, 14.30, dan 16.00.

Wisatwan asal Taiwan mencoba membuat bin-gata, di salah satu stan kebudayaan di Okinawa World, Naha, Okinawa Jepang, Sabtu (29/6/2018). Bin-gata ialah salah satu kerajinan khas dari Okinawa, seperti membatik di Indonesia, yang juga menggunakan lilin untuk motifnya.KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Wisatwan asal Taiwan mencoba membuat bin-gata, di salah satu stan kebudayaan di Okinawa World, Naha, Okinawa Jepang, Sabtu (29/6/2018). Bin-gata ialah salah satu kerajinan khas dari Okinawa, seperti membatik di Indonesia, yang juga menggunakan lilin untuk motifnya.
3. Membuat Bin-gata, "Batik"nya Okinawa

Aktivitas selanjutnya, Anda harus mencoba membuat kerajinan bin-gata. Bin-gata merupakan teknik membuat motif hingga pewarnaan tekstil khas Okinawa, layaknya batik di Indonesia.

Anda bisa memulai untuk menentukan motif khas seperti binatang laut, bunga dan buah tropis, dan maskot shisa. Lalu kemudian Anda mewarnanya sendiri sampai jadi dan bisa dibawa pulang untuk buah tangan.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com