Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Kuliner Halal di Sekitar Kastil Megah Okinawa Jepang

Kompas.com - 04/07/2018, 20:15 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

NAHA, KOMPAS.com - Usai menjelajah megahnya Kastil Shurijo, Anda bisa mengisi tenaga kembali sekaligus memanjakan lidah dengan kuliner halal di Okinawa.

Mencari kuliner halal di Okinawa bisa dibilang susah-susah gampang. Jika susah, Anda cukup cari resto vegetarian di Okinawa.

Namun, di beberapa destinasi wisata populer terdapat resto yang menyajikan hidangan halal. Salah satu resto ramah muslim itu ada di kawasan Shurijo Castle.

Restoran tersebut ialah Suimui Resto, yang berada di lantai dasar Kastil Shurijo. Di sana Anda bisa menyantap berbagai kuliner khas jepang seperti ramen, udon, dan beberapa diantaranya termasuk hidangan halal.

Kari Tofu dan sop tofu salah satu hidangan halal yang disajikan Suimui Resto, satu-satunya resto yang melayani hidangan halal di kawasan Shurijo Castle Park, Okinawa, Jepang, Jumat (29/6/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Kari Tofu dan sop tofu salah satu hidangan halal yang disajikan Suimui Resto, satu-satunya resto yang melayani hidangan halal di kawasan Shurijo Castle Park, Okinawa, Jepang, Jumat (29/6/2018).
"Ada beberapa resto di dekat kastil ini, tapi rasanya yang muslim friendly dengan hidangan halal hanya di sini," ungkap Miki Aniya, Sales and Promotion Department Asian Market OCVB kepada KompasTravel.

KompasTravel sempat mencoba beberapa hidangan halal yang ada di sini, yaitu Kari tofu, sup rumput laut, dan kari jamur, dan ohitasi.

Meski mayoritas merupakan hidangan vegetarian yang berbahan kedelai dan sayuran, citarasa yang disajikan cukup menarik, jauh dari rasa hambar.

Suimui Resto, satu-satunya resto yang melayani hidangan halal di kawasan Shurijo Castle Park, Okinawa, Jepang, Jumat (29/6/2018). Shurijo Castle Park merupakan salah satu peninggalan kerajaan Ryukyu yang kini jadi warisan budaya dunia UNESCO di Okinawa, Jepang.KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suimui Resto, satu-satunya resto yang melayani hidangan halal di kawasan Shurijo Castle Park, Okinawa, Jepang, Jumat (29/6/2018). Shurijo Castle Park merupakan salah satu peninggalan kerajaan Ryukyu yang kini jadi warisan budaya dunia UNESCO di Okinawa, Jepang.
Untuk kari tofu, rasa yang disajikan mirip dengan kari di indonesia, dengan perpaduan kedelai dalam sausnya. Tekstur tofunya yang lembut melesat di mulut.

Sup rumput laut yang disajikan juga tidak kalah menarik, layaknya sayur bayam di Indonesia, sup disajikan dengan kuah bening.

Bagi wisatawan muslim, Anda juga disediakan ruang kososng yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana beribadah seperti shalat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com