Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Kuliner Legendaris Sekitar Universitas Brawijaya Malang

Kompas.com - 05/07/2018, 22:15 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Iklim Malang yang sejuk, lingkungan kota yang bersih, dan kekayaan budaya dan kuliner menjadikan sebagai kota “Paris”-nya Jawa Timur, disebut Paris van East Java.

Halau dingin Kota Malang bikin perut selalu lapar. Malang merupakan salah satu destinasi liburan singkat karena memiliki keberagaman kuliner unik dan lezat. Berbagai kuliner legendaris hadir di Malang untuk memanjakan lidah Anda.

Bila Anda berkunjung ke Malang, jangan lewatkan 7 makanan legendaris berikut.

Bakso President

Salah satu kuliner terkenal khas kota bunga ini adalah bakso malang. Berbagai kedai bakso bisa Anda temukan disana. Salah satu yang paling terkenal adalah Bakso President yang berdiri sejak tahun 1977.

Kedai bakso ini terletak pesis di samping rel kereta api tepatnya dua meter dari kedai. Selain merasakan gurihnya bakso malang, ketika berkunjung kesana Anda bisa merasakan sensasi suara kereta api yang hilir mudik.

Soto Geprak Mbah Djo

Jika Anda ingin merasakan soto otentik dari Malang, kunjungi Soto Geprak Mbah Djo. Soto berwarna kuning ini dibuat dengan resep tradisional. Hangatnya soto ini sangat cocok untuk hawa Malang yang sejuk.

Soto Geprak Mbah Djo berdiri sejak tahun 1959. Nama geprak diambil dari kebiasaan sang pemilik yang sering menggeprak daging di atas meja hingga empuk.

Pos Ketan Legenda 1967

Kedai yang terkenal dengan sajian ketannya ini berdiri sejak 1967, seperti namanya. Cicipi berbagai varian ketan, seperti ketan susu, ketan coklat keju, ketan bubuk, sampai ketan durian. Tempat ini buka sore hingga malam hari.

Pecel Kawi.instagram.com/pecelkawi Pecel Kawi.
Pecel Kawi

Makanan legendaris lainnya di Malang adalah pecel kawi. Warung makan yang terletak di Jalan Kawi, Malang ini berdiri sejak 1975.

Racikan bumbu pecel khas Jawa yang gurih selalu dicari para pembeli. Walau tempatnya sederhana, warung pecel ini sering kali dipadati pengunjung.

Kudapan khs Belanda hadir di Toko Oen Malang.instagram.com/toko_oen_malang Kudapan khs Belanda hadir di Toko Oen Malang.
Toko Oen

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com