Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Lihat Ikan-ikan “Langka” di Jepang? Kunjungi Tempat Ini

Kompas.com - 10/07/2018, 10:10 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Jika Anda berkunjung ke Jepang, sempatkan waktu untuk berkunjung ke pelabuhan atau pasar ikan. Di sana, Anda bisa melihat ikan-ikan yang jarang atau bahkan tidak akan Anda temukan di Indonesia. Hal ini akan menjadi pengalaman “aneh” saat melihat ikan-ikan tersebut.

Pemotongan ikan tuna di Pelabuhan Perikanan Katahara.KARAKSA MEDIA Pemotongan ikan tuna di Pelabuhan Perikanan Katahara.
Pelabuhan Perikanan Katahara

Setiap tahunnya, ada sekitar 1.200 ikan dipindahkan dari kapal nelayan ke Pelabuhan Perikanan Katahara. Tempat ini berada di Prefektur Aichi.

Pelabuhan ini merupakan tempat untuk mencari seafood segar. Selain itu, tempat ini juga terkenal menawarkan beragam ikan yang jarang ada, seperti ikan greeneyes dan ikan-ikan laut dalam.

Baca selengkapnya di Ohayo Jepang dalam artikel: "Ingin Lihat Ikan-ikan “Langka” di Jepang? Kunjungi Tempat Ini".

Provided by Japan Walker™ and Tokai Walker™ (3 March 2018)

***

Mau liburan gratis ke Jepang. Buka situs Ohayo Jepang (ohayojepang.kompas.com) dan ikuti kuis yang tertera pada banner di bawah setiap artikel. Atau, langsung klik ke artikel berikut: Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com