Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Festival Bunga Liar di Australia Barat Tahun Ini

Kompas.com - 20/07/2018, 08:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pertengahan hingga akhir tahun adalah waktu yang pas bila Anda ingin melihat bunga-bunga cantik bermekaran di Australia Barat.

Selain itu, ada pula event-event yang digelar menyambut musim bunga bermekaran ini. Berikut adalah beberapa festival yang bisa dikunjungi wisatawan yang dihimpun oleh Tourism Western Australia.

1. Kings Park Festival

Kings Park Festival 2018 berlangsung pada 1 hingga 30 September di Perth. Wisatawan bisa melihat indahnya bunga yang sedang tumbuh di sana.

Tak hanya itu banyak kegiata lainnya seperti pameran, pertunjukan musik, diskusi sains, dan kegiatan lainnya akan berlangsung di antara lautan bunga liar.

Ada sekitar 3.000 spesies tanaman yang bisa Anda temukan di Kings Park dan Botanic Garden. Beberapa diantaranya bunga liar yang ikonik seperti kangaroo paws, fairy orchids, Qualup bells dan pink everlastings.

Kings Park dan Botanical Garden di Australia Barat.DOK. Tourism Western Australia Kings Park dan Botanical Garden di Australia Barat.

2. Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival

The Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival digelar mulai 10 sampai 22 September 2018.

Keragaman dan keindahan bunga di Shire of Ravensthorpe, Pantai Tenggara Australia Barat menginspirasi banyak pihak termasuk para ahli.

Dalam festival ini, keindahan bunga Australia Barat sebanyak kira-kira 600 hingga 700 spesimen yang diidentifikasi akan dipamerkan.

Bunga-bunga tersebut tentunya dipilih berdasarkan lisensi oleh relawan yang berdedikasi dengan bantuan pengalaman ahli botani.

3. Busselton Wildflower Festival

Tahun ini Pameran Busselton Wildflower hadir untuk ke 93 kalinya memamerkan ratusan spesimen bunga liar berlangsung pada 4 sampai 5 Oktober 2018.

Selain menampilkan berbagai macam bunga liar, akan ada taman air yang cantik yang bisa dikunjungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com