Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Makam Bung Karno, Tempat Kirab Api Asian Games di Blitar

Kompas.com - 20/07/2018, 18:25 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kirab api obor melanjutkan perjalanannya ke Blitar, Jawa Timur. Rombongan pembawa api obor tiba di Bandara Abdurachman Saleh Malang, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Blitar melalui jalan darat.

Di Blitar rombongan berziarah ke Makam Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di sebelah utara Kota Blitar, tepatnya di Jalan Ir. Soekarno.

Selain terdapat makam dari Presiden pertama Indonesia, pengunjung juga dapat berkunjung ke perpustakaan Bung Karno. Tepat di sebelah selatan perpustakaan juga terdapat Patung Bung Karno yang kerap dijadikan background ber-swafoto para pengunjung.

Perpustakaan Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.TRIBUNSOLO/EKA FITRIANI Perpustakaan Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.
Di Perpustakaan Makam Bung Karno terdapat ruangan yang memamerkan ratusan foto dokumentasi Bung Karno dengan berbagai macam kegiatannya. Selain itu, terdapat spot untuk berfoto sebelum menuju Makam Bung Karno dengan pilar-pilar megah desain modern dengan kolam di tengahnya.

Untuk bisa menuju Makam Bung Karno, Anda harus menaiki tangga dan mengisi buku tamu. Anda bisa menikmati semua kegiatan di dalam area MBK secara gratis, kecuali biaya parkir kendaraan.

Saat ini areal sekitar MBK telah dipercantik dengan adanya city walk dan beberapa tempat duduk yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat. Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Blitar di pintu keluar Makam Bung Karno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com