Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Survei, Ini Sifat yang Diinginkan Partner "Traveling"

Kompas.com - 29/07/2018, 14:19 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Sifat apa yang Anda cari dari seorang partner perjalanan? Apakah itu mudah diajak kerja sama, tidak banyak drama, atau memiliki empati tinggi?

Menariknya mayoritas orang yang disurvei oleh Curio Collection by Hilton mencari satu sifat dari teman perjalanan mereka, yaitu rasa ingin tahu.

"Kebanyakan orang melihat berwisata adalah saluran akan rasa ingin tahu. Lebih dari 90 persen yang disurvei mengatakan mereka melakukan perjalanan untuk mendapatkan hal baru, dan 79 persen responden memprioritaskan pengalaman baru selama berlibur," dikutip dari situs Lonely Planet.

Jumlah pejalan yang memilih mengisi waktu liburan untuk bersantai ternyata hanya 45 persen, sisanya 55 persen lainnya memilih untuk tak bersantai tetapi aktif untuk menjelajah hal-hal baru.

Baca juga: 7 Tips Jitu Tak Kesepian saat Solo Traveling

Selanjutnya 91 persen responden merasa diri mereka penuh rasa ingin tahu. Tidak heran saat merencanakan perjalanan wisata, 64 persen responden sengaja mencari teman perjalanan yang penuh rasa ingin tahu.

Teman perjalanan bisa siapa saja, tetapi 65 persen responden lebih memilih berwisata dengan pasangan untuk dapat maksimal merasakan pengalaman baru. Hanya 25 persen yang memilih berwisata seorang diri.

Saat berwisata seseorang juga butuh ruang untuk bertumbuh. Survei dari Curio Collection by Hilton ini menemukan 53 persen responden lebih ingin terbuka untuk pengalaman baru, dan 60 persen responden percaya mereka memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi dibanding orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com