Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Natuna

Kompas.com - 01/08/2018, 13:35 WIB
Hadi Maulana,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

NATUNA, KOMPAS.com - Festival Layang-layang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna dalam upaya menarik dan memperkenalkan Natuna kepada wisatawan domestik dan mancanegara.

Kegiatan yang digelar selaras dengan perayaan Hari Hadi Ranai, Natuna ke-147 ini menampilkan ratusan layang-layang dari berbagai bentuk dan warna. ulai dari hewan, lolipop, tokoh kartun, dan aneka bentuk unik lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Erson Gempa kepada Kompas.com mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang terbilang berhasil. Ke depannya, festival layang-layang rencananya akan digelar tiap tahun.

"Akan kami agendakan setiap tahunnya, dan akan kami lakukan lebih meriah lagi dari yang kemarin," kata Erson, Selasa (31/7/2018).

Tidak saja festival layang-layang, Dispar Naruna juga menggelar festival Nyuluh di Pantai Kencana, Lomba Gasing Tradisional, Festival Burung Kicau hingga Festival Band anak daerah.KOMPAS.COM/ DOK DISPAR NATUNA Tidak saja festival layang-layang, Dispar Naruna juga menggelar festival Nyuluh di Pantai Kencana, Lomba Gasing Tradisional, Festival Burung Kicau hingga Festival Band anak daerah.
Kegiatan ini dipusatkan di Bandara Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepri. Peserta diikuti oleh berbagai negara antara lain Perancis, Jerman, Australia, Belanda, Swiss, Malaysia, Singapura, dan tentunya Indonesia.

"Setidaknya dengan kegiatan ini, perlahan Natuna mulai dikenal dunia akan keindahannya," jelas Erson.

Erson mengaku saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pariwisata di Natuna. Bahkan untuk transportasi udara, Pemkab Natuna juga terus mengusaha yang terbaik untuk para wisatawan yang ingin melancong ke Natuna.

"Meski berada di tengah-tengah Asean dengan hasil migasnya, namun Natuna belum begitu dikenal luas dan populer. Makanya melalui kegiatan ini sekaligus upaya Dinas Pariwisata mengenalkan potensi keindahan alam Natuna," ungkapnya.

Tidak hanya festival layang-layang, Dispar Natuna juga menggelar festival Nyuluh di Pantai Kencana, Lomba Gasing Tradisional, Festival Burung Kicau, hingga Festival Band anak daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com