Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Jaringan Hotel Marriot Internasional Rayakan 17 Agustus

Kompas.com - 02/08/2018, 17:30 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, jaringan hotel Marriott International hadirkan program ‘Ayo Makan’ yang berlangsung selama empat bulan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program ini adalah kompetisi memasak antar chef Hotel Marriott International yang berasal dari 32 hotel di 10 kota, di seluruh Indonesia.

“Di tahun kedua pelaksanaan program Ayo Makan ini, kami senang dapat terus menampilkan warisan kuliner Indonesia yang dipersembahkan oleh bakat-bakat luar biasa dari para chef yang berasal dari hotel-hotel Marriot International di Indonesia,” kata Marriott International Area Director of Operations untuk Indonesia, Marie Browne dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, para tamu pun bisa menikmati hidangan yang dibuat dalam kompetisi ini mulai 12 Agustus hingga 9 September mendatang.

“Inisiatif ini juga untuk diadakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengundang para tamu dan tim hotel kami untuk berpartisipasi dalam serangakaian kegiatan interaktif,” pungkasnya.

Selama program ini berlangsung, mulanya para chef dari tiap hotel diminta menyiapkan interpretasi masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan modern.

Hidangan tersebut pun akan dinilai oleh para juri melalui beberapa kriteria seperti dari presentasi visual, rasa, teknik, kreativitas, dan kesan secara keseluruhan.

Chef yang terpilih akan akan berlanjut untuk mengikuti kompetisi memasak dalam “Adu Rasa” di Bali International Convention Centre, The Westin Nusa Dua, Bali pada tanggal 3 Agustus.

Dalam Adu Rasa, para chef bekerja sama dengan seorang mahasiswa. Kemudian juga harus menyajikan hidangan dalam acara 10-course dinner dan wine pairing.

Bila para tamu ingin menyicip hidangan dalam program Ayo Rasa, para chef akan memasak kembali hidangan tersebut pada 8 Agustus di The Hermitage Hotel Jakarta.

Marriott International Vice President untuk Indonesia Robert Stark berharap kegiatan serupa bisa terselenggara lebih banyak lagi untuk membawa semangat Ayo Makan dan perjalanan kuliner Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com