Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Bantu Pendidikan dan Kesehatan Warga Selayar

Kompas.com - 04/08/2018, 05:46 WIB
I Made Asdhiana

Penulis

SELAYAR, KOMPAS.com - Kabupaten Maluku Tenggara di Maluku selama ini dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata bahari.

Wilayah ini sebagian besar merupakan perairan sehingga menjadikan Maluku Tenggara memiliki potensi untuk mengembangkan wisata bahari dalam menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.
 
Sejak tahun 2014, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Langgur di Maluku Tenggara melalui Ambon setiap hari menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 penumpang.

Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso (kiri) dalam acara CSR Garuda Indonesia di SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara, Maluku, Jumat (3/8/2018).KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso (kiri) dalam acara CSR Garuda Indonesia di SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara, Maluku, Jumat (3/8/2018).
Sebagai bentuk kepedulian maskapai penerbangan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bidang pendidikan dan kesehatan, Garuda Indonesia dengan melibatkan 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang melakukan KKN melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Selayar, Maluku Tenggara, Jumat (3/8/2018).

Baca juga: Warna-warni Kampung Merah Putih di Kota Tual...

Program bantuan yang dilakukan yakni merenovasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di SD Negeri Selayar. Selain melaksanakan renovasi taman bacaan tersebut, Garuda Indonesia juga melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan umum, gigi dan mulut bagi siswa-siswi SD serta masyarakat sekitar.
 

Siswa SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara, Maluku, Jumat (3/8/2018).   KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Siswa SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara, Maluku, Jumat (3/8/2018).
Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso mengaku kagum akan keindahan Maluku Tenggara.

"Pantai-pantai di Maluku Tenggara sangat indah dan potensial mendatangkan wisatawan," katanya.

Siswa-siswa SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara memperoleh bantuan pendidikan dan kesehatan dari Garuda Indonesia, Jumat (3/8/2018).KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Siswa-siswa SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara memperoleh bantuan pendidikan dan kesehatan dari Garuda Indonesia, Jumat (3/8/2018).
Menurut Sari, kegiatan CSR merupakan bentuk upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam memberantas buta aksara sekaligus untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan kesehatan diri dan lingkungannya.

"Semoga kehadiran Taman Bacaan Masyarakat ini nantinya dapat menjadi sarana kegiatan belajar mandiri, sebagai penunjang kurikulum program pendidikan luar sekolah khususnya program keaksaraan, serta sumber hiburan bagi masyarakat di wilayah Tual," ujarnya.

Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso di SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara, Jumat (3/8/2018) dalam program CSR Garuda Indonesia.KOMPAS.com/I MADE ASDHIANA Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso di SD Negeri Selayar, Maluku Tenggara, Jumat (3/8/2018) dalam program CSR Garuda Indonesia.
Sari berharap tersedianya rute penerbangan Garuda Indonesia ke Langgur, serta program CSR yang dilaksanakan di Desa Selayar dapat secara nyata membantu meningkatkan kualitas kehidupan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

"Semoga bisa memberikan nilai tambah bagi warga Desa Selayar," katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com