Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Agustus, Yuk Ikut Upacara Bendera dan Penanaman Bambu di Ciliwung

Kompas.com - 14/08/2018, 07:00 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Ciliwung Depok mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan upacara pengibaran merah putih di Cadas Ciliwung, Kota Kembang/GDC Depok, Jumat (17/8/2018).

"Acara ini untuk membangun semangat nasionalisme kebangsaan, sekaligus mengajak masyarakat menjaga dan merawat Sungai Ciliwung," jelas Ketua pelaksana HUT RI ke-73 di Komunitas Ciliwung Depok, Audi dihubungi KompasTravel, Senin (13/8/2018).

Audi juga menjelaskan lewat acara ini diharapkan kawasan Ciliwung dapat menjadi kawasan ekowisata dan konservasi khususnya di Depok.

Setelah melaksanaka upacara pengibaran bendera, peserta juga akan diajak untuk menanam aneka jenis tanaman bambu di pinggiran Sungai Ciliwung.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membagikan tas dan botol minum kepada anak-anak Saung Pustaka Air, taman bacaaan di sekitar Ciliwung.

"Upacara ini sudah kami lakukan sebelumnya dan sudah menjadi tradisi Komunitas Ciliwung Depok, penyelenggaraan kali ini adalah tahun kelima," jelas Audi.

Komunitas Ciliwung Depok tidak memungut biaya bagi peserta yang ingin bergabung dalam rangkaian acara. Namun jumlah peserta di batasi sampai 150 orang. Pendaftaran dapat dilihat di Instagram @komunitasciliwungdepok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com