Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkesempatan ke Dubai, Coba Jelajahi Lokasi Film-film Hollywood Ini

Kompas.com - 25/08/2018, 13:24 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin melihat latar tempat adegan-adegan aktor favorit Anda berlaga di film Hollywood? Dubai ternyata punya banyak lokasi syuting film-film terkenal, sebut saja Star Trek Beyond, Mission Impossible, dan banyak lagi.

Popularitas Dubai sebagai salah satu destinasi yang sering dijadikan latar pembuatan film internasional memberikan kesempatan para penggemar untuk dapat mendatangi langsung lokasi pengambilan gambar film dan video musiknya.

Selain Anda bisa melihat dimana adegan demi adegan dalam film-film tersebut diambil, jika beruntung Anda tentu berkesempatan menemui orang-orang yang terlibat dalam film tersebut.

Baca juga: Rayakan Idul Adha di Dubai, Jangan Lewatkan Ini...

Berikut tur yang bisa Anda lakukan bersama ke lokasi pembuatan film dan video musik yang paling menawan di Dubai.

1. Star Trek Beyond (2016)

Lokasi film ini berada di Downtown and Jumeirah Lake Towers. Film blockbuster science-fiction, Star Trek Beyond, memulai syuting di Dubai pada Juli 2015.

Produser Jeffrey Chernov mengatakan bahwa Dubai menjadi pilihan utama demi menyesuaikan kebutuhan untuk “dunia masa depan” mereka, dengan Federasi Starbase yang dikenal sebagai YorkTown dalam perjalanan intergalaksi mereka.

Bagi para Trekkie (sebutan bagi para fans “Star Trek”), Anda harus coba mengunjungi Jumeirah Lake Towers dan Downtown Burj Khalifa, di sana Anda dapat melihat tatanan kota masa depan di dunia nyata.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Budaya di Dubai

Di area Jumeirah Lakes, Anda akan menemukan bangunan freehold mixed-use yang terletak di dekat Dubai Marina dan Jumeirah Heights. Area ini terdiri dari 87 menara di sekitar empat danau buatan. Jika ingin berbelanja, Anda bisa pergi mengunjungi Dubai Marina Mall.

Dubai Marina MallDubai Tourism Dubai Marina Mall
2. Mission Impossible: Ghost Protocol (2011)

Lokasi syuting film ini di Burj Khalifa. Mission Impossible: Ghost Protocol, adalah film blockbuster terbesar yang mengambil lokasi di Dubai. Anda bisa merasakan sensasi mendebarkan yang dirasakan oleh Ethan Hunt (karakter Tom Cruise), saat dia tergantung di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia, dengan tinggi 829,84 meter.

Fakta menariknya pengambilan gambar dalam aksi Burj membutuhkan waktu 23 hari dan sekitar 400 anggota kru untuk memastikan bahwa Tom Cruise, yang berkeras melakukan aksinya sendiri, tetap aman selama proses pengambilan gambar.

Anda dapat menikmati indahnya The Burj Khalifa dari kedua dek observasi. Wisatawan diperbolehkan memilih menikmati pemandangan dari lantai 124 dan 125 atau dari dek observasi tertinggi dunia (555 meter) di lantai 148.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba pengalaman virtual reality (VR), bernama Mission 828, sebuah simulasi parachute-jump dari Burj Khalifa ke The Dubai Fountain yang berdurasi empat menit.

Melalui pengalaman ini, Anda dapat merasakan bagaimana berpetualang dengan mendaki dan menuruni gedung ini. Untuk pengalaman yang benar-benar spesial, Anda juga bisa bersantap di Atmosphere Restaurant and Lounge di lantai 122 atau menginap di Armani Hotel.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com