Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala 800 Kepala Wilayah DKI Jakarta Mengenakan Busana Daerah di Ancol

Kompas.com - 26/08/2018, 20:05 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Ancol menggelar Ancol Asian Festival yang berlangsung dari Juni hingga Agustus 2018. Puncak rangkaian Ancol Asian Festival jatuh pada Sabtu (25/8/2018) di Pantai Festival Ancol dengan menambilkan pagelaran budaya Indonesia.

"Acara malam ini berjalan dengan lancar dan meriah, kami sebut sebagai Malam Persahabatan yakni 'meet and greet' antara para pejabat dan kepala wilayah yang berada di Provinsi DKI Jakarta bersama perwakilan atlet Asian Games 2018, dengan tujuan memperkenalkan serta melestarikan budaya yang ada di Indonesia" ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (26/8/2018).

Pada puncak acara Ancol Asian Fectival, sekitar 800 kepala wilayah yang terdiri dari walikota, camat, lurah dan ketua RW terpilih di enam penjuru kota Jakarta hadir dengan mengenakan busana adat dari propinsi yang tersebar di Indonesia.

Dari setiap kotamadya di Jakarta juga mengirimkan perwakilan untuk tampil dan berlenggok bagai peragawan dan peragawati di panggung dengan busana daerah.

Sekitar 800 kepala wilayah DKI Jjakarta hadir mengenakan busana daerah di Ancol Asian Festival, Sabtu (25/8/2018). Dok. Ancol Taman Impian Sekitar 800 kepala wilayah DKI Jjakarta hadir mengenakan busana daerah di Ancol Asian Festival, Sabtu (25/8/2018).

Perwakilan enam penjuru Kota Jakarta tersebut memperoleh hadiah menarik berupa suvenir dari sponsor (PT Bank DKI) dan tiket rekreasi Ancol.

Apresiasi juga diberikan kepada Lurah yang mengenakan busana daerah terbaik, dari 267 Lurah terpilih Lurah Warakas, Marunda, Pademangan Barat dan Kelapa Gading Barat yang meraih apresiasi dan disampaikan hadiah oleh Walikota Jakarta Utara

Acara dilanjutkan dengan menampilkan beragam hiburan mulai dari tarian nasional dan tarian dari negara-negara di Asia. Penampilan penyanyi Lea Simanjuntak dan pertunjukkan kembang api menutup acara Ancol Asian Festival.

Pihak Ancol memberikan pesan bahwa keberagaman budaya Indonesia yang berbeda-beda tetapi tidak mudah dipecah belah.

"Bhineka Tunggal Ika yang menjadi pedoman bersatunya Bangsa," 

Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah atlet dari cabang olahraga air Layar dan Jetski untuk mengukuhkan Ancol sebagai lokasi perlombaan cabang olahraga air Asian Games jetski dan layar.

***

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com