Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Ini Kegemaran Turis Indonesia Saat Berlibur ke Korea

Kompas.com - 28/08/2018, 14:09 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren perjalanan turis Indonesia ke Korea Selatan awal tahun ini meningkat 12 persen dari tahun kemarin. Turis Indonesia dianggap punya tren sendiri saat berkunjung ke Korea.

Dalam promosinya ke Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO) di Jakarta menghadirkan berbagai kesukaan turis Indonesia yang kerap jadi tren saat berkunjung ke Korea Selatan.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO), Andrew Jonghoon Kim mengatakan beberapa hal yang difavoritkan turis Indonesia akan hadir dalam Korea Travel Fair (KTF) 2018.

"Nanti ada pasar tradisional yang menjadi wisata favorit Free Independent Traveler (FIT), wisata musik dengan K-Performance dan populernya Festival Electronic Dance Music (EDM), dan wisata olahraga pada musim dingin, winter sport," ujarnya saat Konferensi Pers Korea Travel Fair, di Menteng, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Menurutnya pasar tradisional jadi favorit belanja bagi wisatawan Indonesia khususnya FIT atau perseorangan. Mereka mencari hal-hal unik khas "negeri gingseng".

"Di pasar tradisional itu juga banyak street food kan, juga souvenir tradisional belinya di sana," tambah Irma Maulida, PR KTO di Jakarta pada KompasTravel, dalam acara yang sama.

Sama seperti turis lainnya, turis Indonesia juga gemar menonton konser musik atau kebudayaan. Namun, ada beberapa grup yang disukai turis Indonesia selain EXO, antara lain musisi Kai, lalu Scanhoom, dan Jump, yang merupakan pertunjukan musikal non verbal.

Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul. Nami Island, Korea Selatan adalah pulau wisata yang berjarak dua jam dari Seoul.
Untuk olahraga musim dingin, Irma menerangkan kegemaran turis Indonesia bermain di es mencakup ski, ice skating, snow boarding, sampai mancing di es.

"Karena gaada salju kan ya di Indonesia, jadi termasuk favorit liburan akhir tahun di Korea itu winter sport," pungkasnya.

KTO kantor Jakarta akan menyelenggarakan Korea Travel Fair (KTF) untuk pertama kalinya, pada 31 Agustus - 2 September 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Selama tiga hari penyelenggaraannya, KTF didukung oleh lima maskapai dan 12 agen wisata yang menawarkan harga rendah, dan promo lainnya.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com