Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Rencanakan Liburan Akhir Tahun di Korea Travel Fair 2018

Kompas.com - 28/08/2018, 15:47 WIB
Citra Fany Samparaya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum punya rencana liburan akhir tahun? Mungkin jalan-jalan ke Korea bisa jadi pilihan.

Dari data Korea Tourism Organization (KTO), wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea di semester awal 2018 naik 12 persen dari periode yang sama tahun kemarin (Januari-Juni). Terhitung lebih dari 121.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea.

Untuk itu Korean Tourism Organization (KTO) hadir untuk pertama kalinya dengan Korean Travel Fair (KTF) 2018 untuk memudahkan perjalanan Anda ke Negeri Ginseng.

Melalui kegiatan ini, Badan Pariwisata dari beberapa wilayah di Korea ingin mengenalkan beberapa tempat wisata di Korea. Seperti pasar tradisional yang menjadi favorit Free Independent Traveler (FIT), wisata musik dengan K-performance, Festival Electronic Dance Music (EDM), dan Winter Sport yang bisa dimanfaatkan oleh Anda yang suka olahraga.

KTF akan berlangsung mulai 31 Agustus hingga 2 September 2018 di Mall Kota Kasablanka.

Terdapat lima maskapi penerbangan yang bekerja sama yaitu Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways.

Anda juga dapat membeli tiket pesawat dengan harga menarik di Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, KIA, Panorama, Shilla Tour, TX Travel dan WITA Tour.

Untuk Anda yang bertransaksi dengan minimal Rp 5.000.000 punya kesempatan untuk mendapatkan 5 tiket round trip ke Korea.

Bagi Anda yang binggung dan butuh referensi wisata Korea, tidak perlu khawatir karena KTF akan menyajikan talkshow interaktif dengan aktor Nicholas Saputra dan travel writer Nekad Traveler, Trinity.

Diharapkan adanya KTF dapat menarik wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea.

"Harapannya di semester kedua hingga akhir tahun total naik 15 persen dari tahun kemarin," ungkap Andrew Jonghoon, Direktur Korea Tourism Organization.

Dengan kata lain, target turis Indonesia yang ke Korea 2018 jadi 265.000 wisatawan.
 
Sedangkan tahun lalu, Korea Selatan mendapat kunjungan 230.837 wisatawan asal Indonesia.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com