Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Putra Jokowi Buka Gerai Makanan di Batam

Kompas.com - 28/08/2018, 16:21 WIB
Hadi Maulana,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Dua putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumi dan Kaesang Pangarep, Minggu (26/8/2018) resmi membuka cabang Martabak Kota Barat (Markobar) dan Sang Pisang di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kedua outlet tersebut masing-masing berada di Ruko Airmas blok A2 No 12-13, depan kawasan Greendland, Batam Centre untuk Outlet Markobar dan di Komplek Panorama Nagoya, Sungia Jodoh, Batu Ampar (Samaping Hotel Alium Batam).

Ditemui di gerai Sang Pisang, kepada Kompas.com Kaesang Pangarep mengaku memiliki keinginan agar gerai makanan milik mereka ada di seluruh daerah di Indonesia.

"Saya ingin seluruh daerah di Tanah Air ada outlet Sang Pisang dan outlet Markobar milik kakak saya," kata Kaesang.

Kaesang Pangareb membagikan salah satu varian pisang yang di Outlet Sang Pisang kepada pengunjung yang menyerbu Outletnya di Kawasan Nagoya, BatamKOMPAS.COM/ HADI MAULANA Kaesang Pangareb membagikan salah satu varian pisang yang di Outlet Sang Pisang kepada pengunjung yang menyerbu Outletnya di Kawasan Nagoya, Batam

Kaesang mengaku kenapa dirinya memilih bisnis kuliner. Ia mengatakan bisnis yang menjanjikan dan merupakan bisnis yang tidak pernah ada matinya.

"Indonesia itu kaya akan kulinernya, jadi jangan pernah takut untuk berusaha kuliner selagi ada kemauan dan kreativitas yang tinggi," ungkap Kaesang.

Tidak saja di Batam, dalam minggu ini dirinya juga mengaku akan membuka outlet baru di Kepri, tepatnya di Kota Tanjungpinang.

"Di Grand Launching ini saya juga memperkenalkan varian baru dari Sang Pisang, yakni pisang nugget dengan berbagai macam topping," ujarnya.

Kaesang berharap munculnya outlet Sang Pisang milik dirinya dan Markobar milik kakaknya bisa menambah destinasi wisata kuliner di Batam dan menambah penghasilan dari teman-teman Gojek.

"Akan banyak pilihan oleh-oleh untuk wisatawan yang berkunjung di Kota Batam, selain itu kami juga bekerja sama dengan Gojek, jadi buat warga Batam yang ingin sempel bisa memesan melalui Gojek di aplikasi Go Resto," terangnya.

Ditanyai apakah ada diskon dari Grand Launching ini, Kaesang mengatakan tidak ada.

"Tidak ada diskon-diskonan, maunya diskon ada terus," kata Kaesang seraya bercanda.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com