Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Resmikan Dua Rute Baru Intra Jawa-Sumatera

Kompas.com - 01/09/2018, 07:42 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatera. Diantaranya rute Palembang-Lampung-Bandung pulang pergi dan rute Palembang-Padang pulang pergi.

“Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

Ia menjelaskan, penerbangan Palembang-Lampung-Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang-Padang.

“Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia,” kata Pahala.

Baca juga: Ini Promo Tiket Pesawat di Garuda Indonesia Online Travel Fair

Adapun rute baru ini dilayani menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Penerbangan dari Palembang menuju Lampung akan berangkat pada pukul 06.50 waktu setempat dan tiba di Lampung pada pukul 07.40.

Kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandung di keesokan harinya pada pukul 08.10.

Sementara itu penerbangan dari Bandung menuju Lampung akan diberangkatkan kembali pada hari yang sama pada pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Lampung pada pukul 11.00. Setelah itu, penerbangan akan dilanjutkan ke Palembang pada pukul 13.10.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Lampung-Bandung, Jumat (31/8/2018).ARSIP GARUDA INDONESIA Penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Lampung-Bandung, Jumat (31/8/2018).
Untuk penerbangan rute Palembang-Padang akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 13.10 dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.35.

Sebaliknya, dari Padang ke Palembang diberangkatkan pada pukul 15.15 dan akan tiba di Palembang pada pukul 17.05.

Penerbangan rute Palembang-Padang pp tersebut akan dilayani pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Hingga saat ini, Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya.

Terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com