Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Jepang, Penggemar "Matcha" Wajib ke 4 Kafe Ini

Kompas.com - 07/09/2018, 19:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Teh hijau khas Jepang atau yang biasa dikenal dengan matcha sangat cocok dengan café latte. Matcha café latte memiliki berbagai macam variasi, dari busanya yang dibentuk karya seni tiga dimensi hingga yang dingin dan menggunakan daun teh hijau pilihan.

Seperti dikutip dari situs Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), berikut akan diperkenalkan empat kafe tempat Anda dapat menikmati café time sambil santai menikmati minuman teh hijau.

1. Saryo Suisen

Di Saryo Suisen, tepatnya di pusatnya di Takatsuji, Anda dapat menikmati minuman dan camilan manis buatan tangan yang menggunakan daun matcha Uji yang kaya aroma. Uniknya, ang rasa dan aromanya tetap bertahan meski dicampur dengan bahan yang lain.

Selain menu camilan manis berbahan matcha asli seperti “Matcha Jelly Ice” (880 yen), ada pula matcha latte dengan 3D art berbentuk berbagai macam hewan. Rasa dari matcha latte dengan 3D art ini tentu saja enak. Apalagi penampilannya yang kawaii (imut menggemaskan) benar-benar patut mendapat nilai sempurna.

?Marokoi Matcha Latte 3D Art?, teh hijau dengan busa café latte 3D art (700 yen per item) / Saryo Suisen Takatsuji-honten KARAKSA MEDIA ?Marokoi Matcha Latte 3D Art?, teh hijau dengan busa café latte 3D art (700 yen per item) / Saryo Suisen Takatsuji-honten

Desain 3D art seperti bentuk kucing atau anjing imut dengan motif belang-belang berganti setiap hari (tidak terima pesanan khusus). Aduk dengan benar ketika hendak meminum dan kelembutannya akan terasa maksimal.

Selengkapnya mengenai tiga kafe lainnya di Jepang untuk penggemar matcha, bisa Anda baca di artikel berikut: "Penggemar "Matcha" Wajib ke 4 Kafe Ini".

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com