Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Kartu SIM di Bandara Narita Jepang? Ini Panduannya...

Kompas.com - 08/09/2018, 09:11 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber

Kompas.com - Ketika tiba di Jepang, hal pertama yang Anda butuhkan adalah kartu SIM yang cocok untuk ponsel pintar Anda. Hal ini penting agar Anda dapat memanfaatkan layanan jaringan nirkabel di Jepang. Tentu saja, Anda jadi lebih mudah mengakses informasi yang Anda butuhkan selama di Jepang.

Cara termudah agar tetap terkoneksi adalah dengan menggunakan kartu SIM yang bisa Anda beli atau sewa di Bandara Narita. Jadi, di sebelah mana Bandara Narita, Anda bisa dapatkan kartu SIM ini?

Seperti dikutip dari Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), berikut adalah panduan tempat-tempat di dalam Bandara Narita yang menjual atau menyewakan kartu SIM. Biasanya kartu SIM bisa didapat di mesin penjualan otomatis, minimarket, juga loket khusus kartu SIM. 

Bandara Narita sendiri terdiri dari tiga terminal. Tiap-tiap terminal terpisah oleh jarak yang lumayan jauh. Perlu sekitar 30 menit berjalan kaki untuk mencapai suatu terminal dari terminal lainnya. Panduan berikut akan menjelaskan tempat yang menjual atau menyewakan kartu SIM di Terminal 1 dan Terminal 2.

Terminal 1 Bandara Narita

Agar lebih mudah, kami anggap Anda masuk melalui bagian utara dari gedung (North Wing). Jadi, setelah Anda melewati urusan  bea cukai (Custom), Anda akan berada di lantai pertama dari area North Wing. Area keluar dari Custom ada di sebelah kanan.

Gedung Terminal 1 dari Bandara Narita dibangun menyerupai huruf "V" jika dilihat dari atas. Mari mulai dengan berjalan menuju Central Building (pusat gedung) yang berlokasi di area tempat dua bagian gedung, North Wing (bagian utara) dan South Wing (bagian selatan), bertemu.

Panduan selengkapnya bisa Anda baca di artikel "Panduan Mencari Kartu SIM di Bandara Narita-Terminal 1".

Terminal 2 Bandara Narita

Terminal 2 Bandara Narita memiliki denah berbentuk persegi empat. Ada banyak toko dan fasilitas lainnya tersedia di terminal ini. Agar Anda mudah memahami panduan ini, mari kita asumsikan Anda mulai perjalanan dari lobi kedatangan A.

Tinggalkan Lobi A dan belok kiri, Anda akan melihat papan nama berwarna merah di sisi kanan. Ini adalah loket JAL ABC. JAL ABC melayani berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan bandara, seperti pengiriman bagasi dan penyimpanan bagasi, serta layanan lainnya.

 

Panduan selengkapnya bisa Anda baca di artikel "Panduan Membeli Kartu SIM di Terminal 2 Bandara Narita".

 

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

 

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com