Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Anda Harus Liburan ke Macau

Kompas.com - 10/09/2018, 11:11 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comMacau terletak di tepi barat Sungai Pearl Delta di selatan Provinsi Guangdong, China.

Macau terdiri dari tiga pulau, yakni Macau Peninsula, Taipa dan kepulauan Coloane. Macau Peninsula adalah pusat dari wilayah tersebut dan terhubung ke Pulau Taipa oleh tiga jembatan jalan.

“Macau merupakan kota yang kaya akan warisan budaya, memadukan tradisi Asia yang eksotis dengan warisan Portugis,” ujar Head of Indonesia Representative Macao Government Tourism Office, Devi Sari dalam pembukaan Food Truck Macao Roadshow di Kompas Gramedia, Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Laman resmi Macao Tourism menjelaskan pada pertengahan abad ke-16, bangsa Portugis tiba dan menetap di Macau.

Hal ini pun membuat banyaknya arsitektur kota, seni, agama, tradisi, makanan hingga masyarakat mencerminkan perpaduan budaya China, Barat dan Portugis.

“Kekayaan sejarah dan budaya memperkaya pariwisata Macau menyatukan pesona Barat dan Timur dalam berbagai destinasinya, sehingga membuat kunjungan ke Macau mudah diingat bagi siapa saja,” kata Devi.

Ia melanjutkan, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata belanja.

“Ada gereja, masjid, dan temple dengan ciri khas Macau. Wisatawan bisa melihat banyak hal unik terlihat dari eastern dan western bersanding, menyatu, berbaur dengan sangat harmonis,” kata dia.

Bila Anda berkunjung ke sana, memang bahasa yang digunakan masyarakat rata-rata Bahasa China dan Portugis dengan dialek Canton.

Akan tetapi umumnya untuk pariwisata, perdagangan dan bisnis, mayoritas warga lokal menggunakan Bahasa Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com