Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Makan Menjamur di Jakarta, Ini Tips Memilih Restoran yang Tepat

Kompas.com - 17/09/2018, 17:18 WIB
Citra Fany Samparaya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Restoran, kafe, hingga warung makan kian bermunculan di Jakarta. Usaha kuliner di ibu kota memang tak ada habisnya.

Ada beberapa tips memilih tempat makan yang kini menjamur di Jakarta, seperti dirangkum KompasTravel.

1. Harga terjangkau

Dalam memilih tempat makan, faktor utama yang menjadi alasan seseorang untuk memilih tempat makanan adalah harga makanan yang ditawarkan.

Harga makanan ini kemudian menjadi penentu seseorang untuk membeli makanan yang dijual. Kenyataannya, makanan dengan harga murah yang paling sering diburu. Salah satunya makanan kaki lima. 

2. Tempat baru

Banyaknya tempat makan baru yang bermunculan juga membuat animo masyarakat semakin besar.

Ini dikarenakan rasa ingin tahu yang besar untuk mencoba menu yang ditawarkan, hingga untuk menjadi yang paling update.

3. Tempat makan Instagramable

Beberapa orang juga menjadikan eksterior dan interior yang menarik atau instagramable sebagai alasan untuk mengunjungi tempat makan, restoran, atau kafe.

Orang-orang ini kemudian akan mencari spot foto menarik untuk menambah koleksi foto dengan membeli segelas minuman atau camilan.

4. Tempat makan hits

Tempat makan yang tengah hits atau populer juga menjadi alasan beberapa orang dalam memilih tempat makan. Semakin hitzssebuah tempat makan, maka animo orang untuk berkunjung juga semakin besar.

5. Ulasan tempat makan

Banyak orang yang menjadikan review atau ulasan tempat makan sebagai alasan untuk berkunjung. Sekadar untuk memastikan review yang ada, atau tertarik dengan review tempat makan yang positif karena sudah pernah ada yang mengunjungi.

Beberapa hari lalu tepatnya 15 September 2018, teman-teman PergiKuliner ALFA mengadakan acara ngumpul bareng  di Pasola, The Ritz Carlton. Ngumpul PergiKuliner kali ini mengusung tema “The Great Gatsby”.

PergiKuliner merupakan sebuah sarana untuk menghubungkan berbagai tempat makan baik kaki lima hingga hotel bintang lima dengan user. Melalui pergi kuliner, Anda bisa mencari restoran, makanan, bahkan menuliskan pendapat Anda seputar tempat dan makanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com