Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Nasi Ayam Hainan Singapura? Coba ke Restoran Ini

Kompas.com - 19/09/2018, 21:12 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasi ayam hainan mudah ditemui di Singapura. Hampir setiap pujasera di Singapura terdapat penjual nasi hainan. Mencari nasi hainan di Jakarta menjadi tantangan tersendiri, apalagi jika Anda mencari yang halal.

"Wee Nam Kee ini merupakan restoran waralaba dari Singapura. Makanan andalannya memang Hainanese Chicken Rice," jelas Sales and Marketing Department Head Emerging Business Sinarmas Land, Nurul Hasanah saat ditemui di gerai Wee Nam Kee Mal Grand Indonesia, Jakarta, Selasan (18/9/2018).

Nasi hainan dimasak dengan campuran kaldu ayam, lemak ayam, jahe, dan daun pandan dipadukan dengan ayam rebus dan ayam panggang yang bertekstur lembut.

Head Chef Wee Nam Kee, Dede Mulyana menyebutkan bahan pembuatan nasi hainan di Wee Nam Kee dibuat dengan kualitas baik dan bumbu khusus.

Hidangan ayam rebus, panggang, dan nasi hainan ala Wee Nam Kee.Kompas.com/Silvita Agmasari Hidangan ayam rebus, panggang, dan nasi hainan ala Wee Nam Kee.

Misalnya ayam yang digunakan adalah ayam broiler pilihan dengan daging ayam yang lembut dan nasi jenis bulir beras panjang agar lebih menyerap bumbu.

"Wee Nam Kee di Indonesia sama dengan di Singapura, tetapi untuk rasa memang disesuaikan. Di Singapura lebih suka manis, kalau di sini dibuat lebih asin gurih. Di Indonesia juga semuanya halal," kata Dede.

Selain nasi ayam hainan, hidangan andalan lain di Wee Nam Kee adalah udang masak sereal (Cereal Prawn), cakwe isi (Deep Fried Fritter wth Salad Cream), sup pangsit (Dumpling Soup), dan brokoli masak bawang putih (Broccoli with Garlic).

Merha delima atau Red Ruby, makanan penutup di Wee Nam Kee.Kompas.com/Silvita Agmasari Merha delima atau Red Ruby, makanan penutup di Wee Nam Kee.

Keseluruhan hidangan tersebut akrab di lidah orang Indonesia. Misalnya udang masak sereal, udang pancet yang digoreng dengan sereal agar memberi tekstur garing dan gurih. Sementara cakwe isian hidangan laut dicampur tepung, kemudian digoreng garing.

Ada juga sup pangsit dengan isian udang dan ayam, dan brokoli yang ditaburkan bawang putih goreng yang loyal.

Untuk hidangan penutup, Wee Nam Kee menyajikan es merah delima (red ruby), gulinggao, dan es jali jali (ice barley) yang ringan dan cocok untuk menutup makanan yang gurih.

Harga makanan di Wee Nam Kee mulai dari Rp 35.000 per porsi. Gerai ini berada di Mal Grand Indonesia, Mal Kota Kasablanka, dan The Breeze BSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com