Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Festival Menarik yang Bisa Disaksikan di Australia Barat

Kompas.com - 26/09/2018, 09:09 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa yang berencana liburan ke Australia Barat pada bulan November hingga Maret mendatang?

Bila Anda salah satu yang merencanakan, jangan lewatkan beberapa festival menarik yang digelar di Australia Barat. Berikut beberapa festival yang bisa Anda kunjungi.

1. Margaret River Gourmet Escape

Margaret River Gourmet Escape, salah satu festival yang digelar di Australia Barat. DOK. Tourism Western Australia Margaret River Gourmet Escape, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.

Untuk para pencinta kuliner rasanya harus datang ke festival ini yang digelar pada 16 hingga 18 November 2018 di Margaret River.

Dalam festival Margaret River Gourmet Escape (MRGE), akan ada rangkaian acara mulai dari hadirnya chef kelas dunia, hingga kedatangan penulis kuliner.

Para penggemar kuliner akan dimanjakan dengan lebih dari 45 acara kuliner yang tersebar di lebih dari 25 lokasi kawasan Margaret River.

2. Western Australian Circus Festival 2019

Western Australian Circus Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.DOK. Tourism Western Australia Western Australian Circus Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.

Ingin melihat festival sirkus di Australia Barat? Anda bisa datang ke Western Australian Circus Festival yang digelar pada 18 hingga 20 Januari 2018 di kawasan South West.

Di sana Anda bisa menyaksikan rangkaian sirkus, kabaret, teater komedi, musik, workshop, hingga bazaar.

3. Fringe World Festival

Fringe World Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.DOK. Tourism Western Australia Fringe World Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.

Masih di bulan Januari, adapula festival sirkus yang dipadukan dengan seni, komedi, hingga musik, yakni Fringe World Festival.

Festival ini digelar mulai 18 Januari hingga 17 Februari 2019. Nntinya lebih dari 700 pertunjukan akan diselenggarakan di berbagai belahan Kota Perth, termasuk di Central Business District (CBD), Northbridge, Fremantle, dan Midland.

4. Perth Festival 2019

Perth Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.DOK. Tourism Western Australia Perth Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.

Perth Festival merupakan festival multi-seni tahunan internasional digelar pada 8 Februari hingga 3 Maret 2019.

Para pengunjung bisa menikmati hiburan mulai dari teater, musik, film, seni visual, seni jalanan, sastra, hingga acara komunitas gratis terbaik di dunia.

5. Fremantle International Street Arts Festival

Fremantle International Street Arts Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.DOK. Tourism Western Australia Fremantle International Street Arts Festival, salah satu festival yang digelar di Australia Barat.

Ini merupakan festival yang diadakan tahunan dan akan digelar pada 19 hingga 22 April 2019 di kota pelabuhan Fremantle.

Anda bisa langsung mengunjungi jalan-jalan freo yang bisa ditempuh selama kurang lebih 25 menit dari Perth CBD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com