Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taipei Jadi Lokasi Wajib jika Melancong ke Taiwan

Kompas.com - 02/10/2018, 06:20 WIB
Citra Fany Samparaya,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk Anda yang pertama kali berkunjung ke Taiwan, kota Taipei adalah tempat yang harus dikunjungi.

Di Taipei, Anda bisa pergi ke Taipei 101 yang merupakan salah satu ikon Taiwan yang memiliki ketinggian mencapai 508 meter, dengan 89 lantai.

Di sini, terdapat area untuk berbelanja, hiburan, hotel, hingga kantor dan bisnis. Dari atas bangunan ini, Anda bisa melihat pemandangan kota Taipei.

Baca juga: Taiwan Gencar Menarik Wisatawan Muslim Asal Indonesia

Berkunjung ke Taipei, pasar malam menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi, Shilin Night Market salah satunya. Dikenal sebagai rajanya pasar malam, Shilin memiliki puluhan hingga ratusan kios makanan yang tersebar tersebar di sini.

Aneka ragam suvenir dijajakan di Pasar Malam Shilin di Taipei, Taiwan.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Aneka ragam suvenir dijajakan di Pasar Malam Shilin di Taipei, Taiwan.
Kios-kios ini menjajakan aneka kuliner khas Taiwan, mulai dari tempura goreng, stinky tofu, bubble milk tea, oyster omelet hingga berbagai jajanan ringan khas Taiwan lainnya.

Baca juga: Taiwan Promosikan Wisata MICE, Ini Keistimewaannya

Tidak hanya destinasi kuliner yang bisa ditemukan, Anda juga bisa berburu pakaian hingga cenderamata untuk oleh-oleh dengan berbagai penawaran harga menarik.

Selaim Shilin, Anda juga bisa pergi pasar malam Ximending. Di sini Anda bisa berbelanja baju, sepatu, make up, suvenir hingga aneka kuliner khas Taiwan.

Baca juga: Mengenal Kaohsiung, Surganya Pantai di Taiwan

Untuk Anda yang beragama Muslim, tak perlu khawatir lagi jika berkunjung ke sini, karena sudah tersedia berbagai kuliner halal yang bisa Anda nikmati.

Hidangan halal yang disajikan Kunming Islamic Restaurant, Taipei, TaiwanKOMPAS.COM/KISTYARINI Hidangan halal yang disajikan Kunming Islamic Restaurant, Taipei, Taiwan
Selain itu Taiwan juga menyediakan berbagai fasilitas tempat ibadah untuk wisatawan Muslim yang bisa diakses di tempat-tempat umum hingga makanan halal dari restoran-restoran yang ada.

Jika Anda bingung, Anda bisa mengakses berbagai informasi mengenai restoran atau lokasi untuk shalat di halal.tw.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com