Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Malioboro Coffee Night", Tersedia 26.200 Cangkir Kopi Gratis

Kompas.com - 02/10/2018, 07:15 WIB
Wijaya Kusuma,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pecinta kopi di Yogyakarta maupun wisatawan yang sedang berlibur di Kota Gudeg bakal dimanjakan dengan sajian kopi Nusantara dalam tajuk "Malioboro Coffee Night".

Pada acara bertema "Merajut Kopi Nusantara" ini disediakan 26.200 cup kopi gratis untuk masyarakat dan wisatawan.

"Malioboro Coffee Night ini untuk memeriahkan International Coffee Day dan Hari Batik Nasional serta menyambut Hari Jadi Kota Jogja yang ke-261," ujar Ketua Panitia "Malioboro Coffee Night" Anggi Dita, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Ngopi Asyik di Tampaksiring Sambil Belajar soal Kopi

Anggi Dita menuturkan acara Malioboro Coffee Night ini yang kedua kalinya digelar di Yogyakarta. Malioboro Coffee Night yang kedua ini mengusung tema "Merajut Kopi Nusantara".

"Sepanjang malam mulai Selasa, 2 Oktober 2018 di Kawasan Wisata Malioboro pukul 22.00 WIB hingga 06.00 WIB," tegasnya.

Baca juga: Ingin Minum Kopi dengan Cangkir Bambu? Datang Saja ke Kedai Kopi Ini

Menurutnya "Malioboro Coffee Night" kali ini akan melibatkan 100 perwakilan pegiat kopi. Karakter utama yang dipilih dalam "Malioboro Coffee Night" ini adalah "Kopi Tubruk Nusantara dan Budaya Kopi Tarik".

"Kita menyediakan 26.200 cup kopi gratis dari beberapa daerah di Indonesia, yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera sampai Papua," kata Anggi.

Diharapkan ke depan Kota Yogyakarta bisa memposisikan diri sebagai Kota Wisata Kopi. Di Yogyakarta masyarakat maupun wisatawan bisa mendapatkan berbagai hal tentang kopi.

"Kota Yogyakarta memiliki keunikan, tidak memiliki lahan kopi, namun ada berbagai jenis kopi dari segala penjuru Nusantara. Kopi-kopi itu bukan hanya dijajakan di warung saja tetapi juga dijual di berbagai tempat dalam bentuk bubuk maupun green bean," ujarnya.

Pada Malioboro Coffee Night panitia melibatkan para seniman Yogyakarta sebagai pengisi acara. Pentas musik jalanan, cartoon art, dan seni patung mewarnai akan menemani penikmat kopi di Malioboro sepanjang malam.

"Kita besok (hari ini) juga menggelar donasi untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah," pungkas Anggi Dita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com