Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpar Hadiri Festival Cross Border dan Fulan Felan di Belu

Kompas.com - 04/10/2018, 13:02 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

ATAMBUA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri Festival Cross Border dan Festival Fulan Fehan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Festival Cross Border, akan berlangsung di Lapangan Umum Simpang Lima Atambua, pada 4-5 Oktober dan Festival Fulan Fehan yang berlangsung di Puncak Bukit Fulan Fehan pada 6 Oktober.

Menteri Arief tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (4/10/2018) pagi dan langsung melanjutkan penerbangan ke Atambua.

Baca juga: Menpar: Ayo Datang ke Atambua, Nonton Festival Cross Border!

Setelah tiba di Atambua, Arief meninjau langsung ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Arief akan menggelar tatap muka dengan jajaran Administratur PLBN Motaain dan CIQS. Setelah itu langsung meninjau Kawasan Wisata Mangrove di Desa Silawan.

Setelah itu, Arief akan mengikuti Ritual Penyucian kembali Rumah Adat Suku Atok Bau Uma Meo. Setelah itu, meninjau destinasi Pantai Berluli.

Baca juga: 20.000 Wisatawan Ramaikan Festival Cross Border di Atambua

Keesokan harinya, Arief akan menghadiri Festival Fulan Fehan. Arief akan disambut prosesi penerimaan secara adat. Kemudian menyaksikan Gladi Festival Fulan Fehan.

Arief juga dijadwalkan mengunjungi Pantai Pasir Putih Desa Kenebibi melalui jalur Atapupu.

Warga melintasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/7/2017). PLBN itu berada di perbatasan NTT dengan Timor Leste. KOMPAS/DEWI INDRIASTUTI Warga melintasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/7/2017). PLBN itu berada di perbatasan NTT dengan Timor Leste.
Di Pantai Pasir Putih ini, Arief akan meresmikan Destinasi Digital dan Pembukaan Festival Wonderful Indonesia. Pasar ini akan menjadi pasar digital ke-24 yang didirikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Setelah sebelumnya Menpar meresmikan pasar digital Pasar Berbatik Cikadu di Pandeglang, Banten.

Malam harinya Arief kembali ke Atambua untuk menyaksikan konser Cross Border lapangan umum Simpang Lima.

Konser ini akan menampilkan juara Indonesian Idol 2108 Maria Simorangkir dan juga penyanyi pos asal Timor Leste Abitu Gama. Selain itu ada juga penampilan band-band lokal dan band asal Timor Leste, serta pertunjukan seni budaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com