Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengangkat Kearifan Lokal Kota Malang melalui Festival

Kompas.com - 05/10/2018, 06:28 WIB
Andi Hartik,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, sebuah perusahaan pembiayaan akan menyelenggarakan agenda wisata di Lapangan Rampal, Kota Malang, Jawa Timur pada 14 Oktober 2018.

Agenda wisata bertajuk Festival Pesona Lokal itu akan mempromosikan kearifan lokal yang ada di Kota Malang.

Baca juga: Kota Malang Akan Tetapkan 3 Jenis Pohon sebagai Warisan Budaya

Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance, Sugeng Hariadi mengatakan, Festival Pesona Lokal itu akan dimeriahkan dengan lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, pasar rakyat yang terdiri dari produk UMKM dan otomotif serta penghargaan UMKM terbaik.

"Festival pesonal lokal ini bertujuan untuk turut serta mempromosikan daerah yang memiliki potensi kearifan lokal," ungkapnya, Kamis (4/10/2018).

"Kami ingin mengangkat pariwisata budaya dan UMKM di Malang secara khusus dan Jawa Timur pada umumnya. Sangat banyak spot-spot yang belum terangkat dengan baik," sambungnya.

Oleh karena itu, Sugeng mengajak kepada masyarakat pada khususnya untuk ikut serta meramaikan Festival Pesona Lokal tersebut.

"Untuk kali ini kami ingin mengajak seluruh masyarakat Malang, dan Jawa Timur pada umumnya untuk berpartisipasi mendukung dan mempromosikan kearifan lokal yang ada di Malang," jelasnya.

Nantinya setiap lomba akan disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di Malang. Untuk lomba kerasi masakan daerah, penyelenggara akan melombakan masakan cwi mie yang merupakan salah satu masakan yang ada di Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com