Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Yuk Berburu Paket Wisata Murah di Bayu Buana Travel Fair

Kompas.com - 08/10/2018, 18:15 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai promo menarik dari mulai cashback hingga lelang tiket murah untuk liburan akhir tahun Anda, bisa diperoleh akhir pekan ini di Bayu Buana Travel Fair.

Acara yang digelar ke-11 kalinya tersebut diselenggarakan pada 12-14 Oktober 2018 di Mall Puri lndah Bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

General Manager Holiday Business Bayu Buana, Yunita Widjaja, mengatakan dalam travel fair bertema "Revealing Worlds, Revealing Dreams" ini ada beberapa destinasi yang di istimewa.

"Karena libur akhir tahun ini cocok sekali dengan tema winter, kita punya diskon-diskon khusus buat destinasi Skandinavian, dan destinasi winter lainnya," kata Yunita.

Ia juga mengatakan banyak promo dan paket menarik selain dari destinasi Skandinavian. Mulai dari diskon paket tur, tiket dengan harga spesial, cashback, cicilan nol persen, sampai doorprize menarik seperti tiket penerbagan internasional, voucher hotel, sampai smartphone.

"Ada diskon tur sampai dengan Rp 7 juta per orang, tiket premium ekonomi ke USA dengan Singapore Airlines mulai dari Rp 14 juta-an, promo ’buy one get one free' cruise, cashback sampai IDR 1 juta, dan lainnya," kata Yunita.

Presiden Direktur Bayu Buana, Agustinus Pake Seko, menerangkan selain untuk menyambut libur akhir tahun, juga karena peningkatan jumlah wisatawan Indonesia yang masuk dan keluar.

"Peningkatan signifikan jumlah wisatawan yang ingin berlibur ke luar (negeri), juga keadaan ekonomi kita yang masih membaik membuat kita antusias menyelenggarakan ini di penghujung tahun 2018," tuturnya.

Ia menyebutkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mencatat, peningkatan yang signifikan jumlah masyarakat lndonesia berpergian ke luar negeri.

Tahun 2017 tercatat 9,1 juta masyarakat lndonesia berperglan ke luar negeri, berbanding dengan tahun sebelumnya yang hanya tercatat 8,4 juta orang.

Sementara pembuatan paspor pun mengalami peningkatan yang lumayan. Dari 3,0 juta pada tahun 2016 menjadi 3,1 juta pada tahun 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com