Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sate Khas Senayan Kini Hadirkan Menu Makanan Laut

Kompas.com - 10/10/2018, 18:07 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar hidangan laut di Jakarta kini akan semakin dimanjakan dengan pilihan restoran dari Sarirasa Group. Dua gerai Sate Khas Senayan akan di-rebranding menjadi Sate & Seafood Senayan. 

"Peluncurannya serentak pada Jumat (12/10/2018). Ada dua restoran Sate Khas Senayan yang rebranding menjadi Sate & Seafood Senayan. Berada di Kebon Sirih, Menteng dan di Tanah Abang," jelas Marketing Communication Sarirasa Group, Innez Junianthy ditemui di acara Pra Peluncuran Sate & Seafood Senayan.

Restoran Sate & Seafood Senayan masih mengedepankan cita rasa Indonesia seperti dalam hidangan Sate Khas Senayan. Perbedaannya, ada banyak sajian makanan laut seperti cumi, udang, kepiting, dan ikan laut yang dapat dipilih oleh tamu.

Setiap gerai Sate & Seafood Senayan juga memiliki akuarium untuk menjaga kesegaran hidangan yang disajikan bagi para tamu.

Gurame goreng kering hidangan andalan di Sate & Seafood Senayan.Kompas.com/Silvita Agmasari Gurame goreng kering hidangan andalan di Sate & Seafood Senayan.
Beberapa hidangan andalan dalam menu Sate & Seafood Senayan adalah kepiting tumis pedas, kepiting tumis pucung, kepiting soka saus asam pedas, gurame goreng kering, udang api kremes, kakap bakar jimbaran, dan gulai cumi.

Anda juga bisa mencicipi gurame goreng kering yang renyah di bagian luar daging tetapi lembut pada bagian dalam. Sambal terasi dan sambal kecap yang menjadi pendamping makan daging gurame juga semakin menambah nikmat.

Apalagi gurame goreng kering sudah lama menjadi menu andalan dari Sate Khas Senayan, dengan olahan yang tepat tanpa ada bau lumpur sedikitpun.

Hidangan lain yang patut dicoba adalah gulai cumi. Kuah bumbu gulai yang kental tetapi sama sekali tidak membuat enek, dan justru menjadi creamy lantaran disantap dengan daging cumi yang kenyal dan tidak alot.

Udang api kremes hidangan di Sate $ Seafood Senayan.Kompas.com/Silvita Agmasari Udang api kremes hidangan di Sate $ Seafood Senayan.
Ada juga udang api kremes, dengan banyaknya kremes, cabaim daun jeruk, dan udang api garing yang membuat makan nasi jadi lebih semangat karena tekstur dan rasa yang kaya.

Harga hidangan laut di Sate & Seafood Senayan berkisar Rp 32.000 per ons untuk ikan laut, Rp 49.000 per ons untuk kepiting, dan hidangan ala carte lain seperti sate udang dan sate cumi yang dihargai Rp 88.000 per porsi.

Ke depannya, Sarirasa Group akan menambahkan hidangan laut ke gerai restoran Sate Khas Senayan selain di Kebon Sirih dan Tanah Abang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com