Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita 5 Selebgram Hijab Menjajal Wisata Ramah Muslim di Korea

Kompas.com - 10/10/2018, 20:38 WIB
Aprillia Ika

Penulis

KOMPAS.com - Lima selebgram hijab memenuhi undangan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta untuk menjajal wisata ramah muslim di Korea, selama perhelatan 2018 Halal Restaurant Week (HRW).

Ajang 2018 Halal Restaurant Week ini sendiri berlangsung dari 16 Agustus 2018 hingga 14 Oktober 2018. Ajang ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya di Korea Selatan.

Melalui ajang Halal Restaurant Week ini, negara Korea ingin memperkenalkan wajah pariwisatanya yang ramah untuk turis muslim, atau muslim-friendly, mulai dari restorannya hingga tempat wisatanya serta tak ketinggalan mushalanya.

Kompas.com berkesempatan meliput kegiatan Halal Restaurant Week bersama lima selebgram hijab selama enam hari, yakni mulai tanggal 30 September 2018 hingga 5 Oktober 2018.

Baca juga: Korea Selatan Terus Kembangkan Wisata Ramah Muslim

Lima selebgram hijab tersebut yakni Asma Nadia (@asmanadia), Indah Nada Puspita (@indahnadapuspita), Rizky Amelia (@ameliaelle), Bella Almira (@bellmirs), serta Syifa Adinda Negara (@adindanegara).

Yuk simak jalan-jalan para influencer beken ini di Korea. Ada tiga wilayah yang didatangi yakni seputar Seoul, Gyeonggi, dan Incheon. Sementara tempat menginap rombongan yakni di hotel turis bernama Shilla Stay Mapo di Seoul.

Pada hari pertama, setiba di Bandara Incheon, tur wisata masih di seputar wilayah Seoul. Pertama-tama, yakni mengunjungi Museum Kimchikan di Insadong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com