Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Padang Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure

Kompas.com - 19/10/2018, 10:31 WIB
Rahmadhani,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Untuk mengembangkan pariwisata, Kota Padang menggelar International Gowes Siti Nurbaya Adventure pada 28 Oktober 2018. Acara ini gratis dan berhadiah utama umroh.

"Melalui kegiatan sepeda santai ini kami ingin memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kota Padang," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Azwin, di Padang, Rabu (17/10/2018).

Rute yang dilalui merupakan tempat wisata andalan yang ada di Kota Padang di antaranya adalah Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Air Manis, Bukit Gado-gado. "Total panjang yang akan ditempuh oleh peserta adalah sepanjang 26 kilometer," katanya.

Lebih jauh Azwin menjelaskan, acara ini merupakan acara kedua. Pada tahun lalu acara ini diikuti lima ribu peserta. "Tahun ini kami optimis peserta bisa mencapai 10 ribu orang," ujarnya.

Karena bersifat internasional, siapa saja boleh mengikutinya. Baik dari daerah lain ataupun orang asing yang berada di Kota Padang. "Selain itu orang asing yang berada di Kota Padang bisa juga mengikutinya. Karena kami tidak membatasi peserta," katanya.

Menpora Imam Nahrawi direncanakan akan membuka acara ini. "Kami sudah mengontak pihak Menpora dan Menpora bersedia membuka acara tersebut," ujarnya.

Mengenai hadiah utama umroh, Azwin menyebutkan bagi peserta non muslim yang mendapatkannya bisa ditukar atau diuangkan sesuai nominalnya.

"Nanti para peserta akan mendapat kupon door prize-nya di lokasi yang sudah kami tentukan. Untuk pendaftaran bisa datang ke kantor Dispora Kota Padang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com