Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Wahana Paling Disukai Wisatawan Indonesia di Hongkong Disneyland

Kompas.com - 19/10/2018, 15:26 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Wisatawan asal Indonesia yang liburan ke Hongkong biasanya mengincar untuk bisa mencoba wahana-wahana di taman bermain yang cukup terkenal yakni Hongkong Disneyland (HKDL).

Senior Manager Marketing HKDL, Sam Chan mengatakan cukup banyak wisatawan Indonesia yang mengunjungi taman bermain ini.

“Banyak sekali pengunjung atau wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Hongkong Disneyland. Rating pengunjung Indonesia sendiri lebih besar dari total ratting wisatawan Internasional,” kata Sam Chan, dalam pembukaan cara Once Upon A Disney Chirsmast at Hong Kong Disneyland di Mal Grand Indonesia, Kamis (18/10/2018).

Wahana Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars di Hongkong Disneyland.DOK. Hongkong Disneyland Wahana Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars di Hongkong Disneyland.

Dari banyaknya wisatawan Indonesia yang berkunjung ke sana, ada lima wahana permainan yang begitu diminati. Rata-rata wahana yang disukai adalah roller coaster.

Lima diantaranya adalah Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars merupakan wahana roller coaster yang mengelilingi wilayah Grizzly Gulch, lalu Iron Man Experience.

Kemudian Mystic Manor yang menampilkan Mystic Magnetic-Electric Carriage, wahana pemompa adrenalin RC Racer dan Hyperspace Mountain.

Wahana Mystic Manor di Hongkong DisneylandDOK. Hongkong Disneyland Wahana Mystic Manor di Hongkong Disneyland

Selain itu, Sam juga menjelaskan, rata-rata orang Indonesia menganggap HKDL salah satu obyek wisata populer di Hongkong.

Selain bermain dan mencoba wahana baru, lanjut Sam, orang Indonesia senang mencoba aktivitas menarik, lalu juga sangat senang berbelanja bila dibandingkan dengan turis dari negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com