Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Negara Pastikan Tampil di Even Rapa’i Internasional Aceh

Kompas.com - 24/10/2018, 20:10 WIB
Masriadi ,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dua negara yaitu Malaysia dan Thailand memastikan diri ambil bagian dalam even Aceh International Rapa'i Festival (ACIRAF) ke-2 pada 3-7 November 2018 di Lhokseumawe.

Persiapan even internasional dalam rangkaian 100 event Wonderful Indonesia 2018 di Stadion Tunas Bangsa, Kota Lhokseumawe.

Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Lhokseumawe, Nazaruddin Zainal, Rabu (24/10/2018), menyebutkan saat ini panitia menunggu konfirmasi dari dua negara yaitu Turki dan India. Sementara, peserta dalam negeri yang memastikan hadir dari Provinsi Sumatera Barat, Bengkalis Riau, DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

“Untuk peserta dari Aceh itu berasal dari Kabupaten Pidie Jaya, Bireueun, Kota Lhokseumawe, dan Kabupaten Aceh Utara,” sebutnya.

Diperkirakan seluruh peserta even itu sekitar 500 orang dan diperkirakan perputaran ekonomi dalam even itu sekitar Rp 15 miliar. Dia menyebutkan saat ini panitia terus mempersiapkan acara.

Even itu akan dibagi dalam tiga venue yaitu di Lapangan Jenderal Sudirman, Stadion Tunas Bangsa dan Waduk Jeulikat, Kota Lhokseumawe. Ketiga lokasi itu dinilai mudah diakses masyarakat yang akan menikmati sajian rapa’i internasional tersebut.

“Bagi wisatawan, silakan catat even ini dalam kunjungannya di Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com