Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Ini, Jakarta Melayu Festival 2018 Kembali Digelar di Ancol

Kompas.com - 26/10/2018, 14:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Jakarta Melayu Festival atau pagelaran yang menampilkan kebudayaan Melayu, kembali digelar pada Sabtu, 27 Oktober 2018 di Ancol Beach City, Jakarta.

Pagelaran kali ini bertemakan “Melayu Menyatukan Negeri” yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Rencananya pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dalam festival tersebut.

Festival ini diharapkan dapat menjadi sebuah ajang untuk mengajak pengunjung khususnya remaja untuk ikut peduli dan melestarikan budaya yang menjadi cikal bakal musik Indonesia.

Selain itu, festival ini juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas masyarakat melayu di Jakarta dan sekitarnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang berupaya untuk melestarikan serta mempromosikan kebudayaan Indonesia, sesuai dengan misi kami dalam menyajikan hiburan yang berkualitas dan berunsur seni,” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Paul Tehusijarana, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/10/2018).

Adapun acara ini merupakan festival yang digelar kedelapan kalinya diinisiasi oleh Gita Cinta Production.

Fokus pagelaran ini adalah untuk tetap menjaga eksistensi musik Melayu agar tetap bertahan di era milenial saat ini.

Pengunjung pun dapat menikmati lagu-lagu lintas genre, pembaruan aransemen, iringan tari serampang dua belas, hingga konsep panggung yang megah.

Festival ini turut dimeriahkan oleh penampilan musisi melayu ternama seperti Erie Suzan, Husein Alatas, Shena Malsiana, Alfin Habib, Takaeda, Maxi, Fika Fabiola, Anwar Fauzi Band, Cockpit Band, dan iringan khas tari Melayu dari Konsentra Sumatera Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com